13 Laga Tanpa Terkalahkan, Tuchel Bikin Rekor Baru di Chelsea

13 Laga Tanpa Terkalahkan, Tuchel Bikin Rekor Baru di Chelsea

London

Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua babak 16 tumbuh Liga Champions. Hasil tersebut membuat manajer The Blues, Thomas Tuchel, menorehkan rekor baru.

Chelsea melakoni leg kedua episode 16 besar Liga Champions, dengan menjamu Atletico dalam Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Si Biru bisa menjaga laju tak terkalahkannya di laga itu.

Chelsea menang 2-0 atas wakil Spanyol tersebut. Dua gol dilesakkan Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri. Tuan rumah pun lulus ke perempatfinal dengan agregat 3-0, setelah menang 1-0 pada leg pertama.

Sorotan terpaku pada Tuchel, yang sedang menjaga Chelsea tak terkalahkan sejak ia tangani. Mutlak, manajer 47 tahun itu sudah melewatkan 13 pertarungan tanpa ternoda kekalahan di Chelsea.

Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari, mengalami debutnya dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Laga berkesudahan 1-1 ketika itu.

Setelahnya, Timo Werner dkk bisa menjaga laju tak terkalahkannya, sampai terakhir menjatuhkan Atletico. Jika dirinci, Chelsea mengemas 9 kemenangan & 4 hasil imbang.

Tuchel pun menjadi manajer Chelsea pertama dengan bisa melewatkan 13 perlombaan perdananya tak terkalahkan. Eks pelatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain tersebut melewati catatan Maurizio Sarri dan Felipe Scolari, dengan cuma bisa tak terkalahkan di 12 laga.

[Gambas:Twitter]

Selain rekor belum terkalahkan, Tuchel pula membuat Chelsea juga menjelma begitu tangguh dalam jurusan bertahan. Chelsea mampu menghasilkan 15 gol dan saja kebobolan dua kali, nama lain sudah 11 kali menutup laga dengan clean sheet.

Keberhasilan Chelsea maju ke perempatfinal menetapkan tiga wakil Inggris lulus semua. Sebelumnya Liverpool dan Manchester City sudah lebih dulu merebut tiket delapan besar.

(yna/pur)