Aliran Corona, MotoGP AS Resmi Dibatalkan

Aliran Corona, MotoGP AS Resmi Dibatalkan

Aliran Corona, MotoGP AS Resmi Dibatalkan

Jakarta porakporanda

MotoGP Amerika Serikat resmi dibatalkan tahun ini. Balapan yang sedianya akan digelar di Austin, Texas, itu menjadi kemuliaan kesembilan yang gagal mentas tahun ini.

Awalnya, MotoGP AS akan dilangsungkan pada April. Namun pandemi COVID-19 membuat seimbang ini diundur hingga November.

Dalam perkembangannya, Dorna Sports, FIM, dan IRTA memutuskan untuk meniadakan MotoGP AS. Penyebaran virus Corona yang masih berlanjut di AS membuat persiapan semakin sulit dilakukan.

“FIM, IRTA, & Dorna Sports dengan menyesal mencanangkan pembatalan Red Bull Grand Prix Amerika 2020. Setelah sebelumnya ditunda, pandemi COVID-19 yang terus berlaku membuat situasinya semakin sulit dan dengan berat hati harus meniadakan balapan ini, ” tulis penjelasan resmi MotoGP.

Tetapi saat ini Dorna selaku pengelola MotoGP dan para promotor sudah mulai mengatur jadwal balapan untuk musim depan. MotoGP AS rencananya akan kembali dijadwalkan pada April 2021.

Sebelumnya, sudah ada delapan seri yang dibatalkan, yakni MotoGP Qatar (hanya mengimplementasikan balapan Moto2 dan Moto3), MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Australia, MotoGP Jepang, dan MotoGP Italia.

MotoGP 2020 akan awal pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hingga kini, sebanyak 13 balapan sudah terjadwal mau diselenggarakan, sedangkan 3 seri lainnya masih menunggu konfirmasi.

Simak Gambar ” MotoGP 2020 Dipercaya Start di Spanyol Bulan Juli
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)