Andrea Dovizioso Siap-siap Absen di MotoGP 2021, Fokus Motokros?

Andrea Dovizioso Siap-siap Absen di MotoGP 2021, Fokus Motokros?

Andrea Dovizioso Siap-siap Absen di MotoGP 2021, Fokus Motokros?

Jakarta

Andrea Dovizioso takkan ambil periode di MotoGP 2021 tahun depan, bahkan tidak sebagai test rider. Ia sudah ancang-ancang istirahat zaman dari lintasan MotoGP.

Hal itu santer dikabarkan sebesar media seperti Autosport dan Speedweek. Masa depan Dovizioso, yang bakal segera meninggalkan Ducati, memang sudah jadi spekulasi belakangan ini.

Pada bulan Agustus morat-marit Andrea Dovizioso mengumumkan tidak bakal memperpanjang kontraknya dengan Ducati, menutup kerja sama delapan tahun diantara kedua pihak.

Saat tersebut Dovi juga mengumumkan tidak memiliki rencana B untuk masa depannya, sementara Simone Battistella menyatakan kliennya mungkin saja bakal rehat dulu dari lintasan.

Sesudah itu Andrea Dovizioso dikabarkan berbahasan dengan Yamaha untuk jadi test rider di 2021. Jika begitu, ia akan menggantikan peran lantaran Lorenzo.

Disebutkan pula bahwa Dovizioso sudah bicara secara Honda dan KTM mengenai karakter tes tider. Sedangkan ia pula dinyatakan tidak tertarik dengan alternatif Aprilia walaupun sempat ada pemikiran yang mengaitkan kedua pihak.

Kini, Autosport melaporkan bahwa Andrea Dovizioso sudah sepenuhnya meniadakan jalan jadi test rider. Ia berencana rehat dari aktivitas MotoGP 2021 selama setahun.

“Dovizioso akan fokus pada hasratnya pada balapan motokros dan tekadnya agar tetap bugar demi potensi kembali ke MotoGP 2022. ”

Di akhir MotoGP 2021, memang ada sejumlah peluang perikatan untuk kembali. Tapi saat menjelang MotoGP 2022, usia Andrea Dovizioso akan 36 tahun. Hal tersebut turut bikin rencana rehatnya saat ini jadi sebuah risiko tersisih.

Andrea Dovizioso serupa disebut akan secara resmi menganjurkan pengumuman terkait hal itu pada beberapa hari mendatang.

(krs/bay)