Anggapan Marquez Bantu Quartararo Juara pada MotoGP Catalunya?

Anggapan Marquez Bantu Quartararo Juara pada MotoGP Catalunya?

Anggapan Marquez Bantu Quartararo Juara pada MotoGP Catalunya?

Jakarta

Ahli dunia MotoGP Marc Marquez sempat bertanya-tanya dengan penampilan Fabio Quartararo. Sebab rider Petronas Yamaha SRT itu sempat meredup di sejumlah kemuliaan.

Quartararo mengawali musim ini dengan sangat meyakinkan. Pebalap 21 tahun itu memenangi perut seri pertama di Spanyol serta Andalusia.

Dua hasil itu langsung membuatnya dijagokan dalam persaingan gelar juara dunia. Tapi kemudian Quartararo cuma memetik 20 poin di empat seri kemudian, dari MotoGP Republik Ceko tenggat San Marino.

Hasil bertambah baik baru dipetik Quartararo di MotoGP Emilia Romagna, ketika sudah keempat. Tapi hasil-hasil itu membuat Marquez gatal dan berkomentar.

Pebalap Repsol Honda yang sudah absen sejak seri ke-2 itu mengaku heran dengan kemerosotan Quartararo setelah memenangi dua balapan pertama. Menariknya, setelah itu Quartararo malah berhasil memenangi MotoGP Catalunya.

Quartararo pun ditanyai apakah pernyataan Marquez membuatnya panas dan ingin membuktikan lebih.

“Saya berbicara dengan Marc pada Kamis lalu ketika tempat di sini. Tapi tidak, sekalipun dia tidak mengatakan komentar itu, saya akan mengerahkan upaya dengan sama, ” ujar Quartararo pada Motorsport .

“Tapi tidak, dia selalu benar karena saya sendiri mengharapkan lebih dari diri saya buat sedikit lebih baik. Jadi saya rasa dia benar. ”

“Jadi tidak ada apa-apa terkait komentar inim tapi bagusnya adalah kami kembali ke tribune dan rasanya menyenangkan, ” imbuhnya.

Berkat kemenangan di Catalunya, Quartararo kembali memimpin klasemen pebalap dengan 108 poin. Dia delapan poin di depan pebalap Suzuki Joan Mir.

(raw/krs)