Antoine Griezmann, Alasan Neymar Tawar Balik ke Barcelona

Antoine Griezmann, Alasan Neymar Tawar Balik ke Barcelona

Barcelona

Eric Abidal mengungkapkan alasan kegagalan Barcelona merekrut Neymar di dalam 2019. Dia menyebut transfer Antoine Griezmann menjadi alasannya.

Neymar sempat menjadi salah satu pemain andalan Barcelona pada 2013-2017. Pemain Brazil itu lulus mempersembahkan tujuh trofi dalam sana, termasuk dua titel LaLiga dan satu membuat Liga Champions.

Pada 2017, Neymar membelakangi Barcelona menuju klub Bon Prancis, Paris Saint-Germain. Kartika jebolan Santos itu mencatatkan rekor pemain termahal pada dunia seharga 222 juta euro.

Neymar menikmati kesuksesan beriringan PSG dan berhasil memobilisasi sembilan trofi domestik ke Stadion Parc des Princes. Di tengah keberhasilannya itu, dirinya kerap dikaitkan dengan comeback ke Barcelona.

Los Cules berusaha mendatangkan kembali Neymar ke Camp Nou dan mengadakan pembicaraan dengan PSG. Namun, semesta upaya Barcelona tersebut rusak menemui hasil.

Mantan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, menceritakan piawai klubnya kala mencoba membuat kembali Neymar di tahun 2019. Menurutnya, saat tersebut adalah momen ketika Blaugrana nyaris membawa lagi sang pemain ke Catalunya.

Meski begitu, memindahkan Neymar ke Barcelona pupus setelah para petinggi Barcelona memutuskan untuk membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Bintang Prancis itu diboyong dengan mahar mencapai 120 juta euro.

“Sepuluh hari sebelum simpulan jendela transfer (2019), beta pergi ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo (direktur olahraga PSG). Saya bergabung CEO saya dan saya membahas soal Neymar, ” kata Abidal, dilansir lantaran Sportskeeda .

“Saya menikmati ketika CEO pergi ke Paris Saint-Germain, artinya saya bisa mendapatkannya. Apabila saya tak membeli [Antoine] Griezmann sebelumnya, kami yakin 100 persen ana bisa menarik kembali Neymar dan apa yang ana butuhkan saat itu merupakan winger. Neymar luar normal di sana bersama Barcelona, ” dia menambahkan.

“Ini bukan perkara pemain mana yang bertambah bagus, melainkan soal kondisi mana yang dibutuhkan periode itu. Tim membutuhkan pemain sayap, lalu presiden memutuskan merekrut Griezmann, ” serupa itu kata Eric Abidal.

Simak Video ” Antoine Griezmann Kok Siap Cadangan, Koeman?
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)