Apakah Guardiola Remehkan Piala FA?

Apakah Guardiola Remehkan Piala FA?

London

Kekalahan Manchester City dibanding Chelsea di semifinal Beker FA membuat Pep Guardiola disorot. Manajer asal Spanyol itu meremehkan kompetisi itu.

Chelsea vs Manchester City bersua di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/4/2021), pada semifinal Piala FA. Kedua tim berduel usai sama-sama memastikan lolos ke semifinal Liga Champions tengah pekan lalu.

Di laga melayani Chelsea, City membuat banyak perubahan susunan pemain ketimbang melawan Borussia Dortmund. Guardiola mengganti delapan pemainnya, dengan cuma mempertahankan Kevin de Bruyne, Rodri, dan Ruben Dias di Starting XI.

Sementara Chelsea cuma melakukan tiga pancaroba pemain dalam Starting XI. Usai laga melawan City, Chelsea pun menang 1-0 lewat gol Hakim Ziyech.

Pep Guardiola pun dituduh meremehkan Beker FA dengan mengganti penuh pemainnya saat melawan Chelsea. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu membantahnya.

“Apakah menurut kalian kami tidak menurunkan perhatian pada pertandingan ini? Apakah menurut Anda Sterling atau Ferran Torres atau Gabriel Jesus tidak pantas bermain di laga tersebut? Saya tidak berpikir kami tidak menaruh perhatian, ” kata Guardiola, dilansir Daily Mail .

Sebuah tim yang tiba di periode akhir semua kompetisi, Anda tidak bisa mengatakan itu. Katakan saja kami tangan. Dan saat Anda roboh, keputusannya buruk. Tapi tersebut argumen yang buruk, teman-teman, itu argumen yang buruk, ” jelasnya.

Sepanjang laga melawan Chelsea, City sendiri cukup pengganggu mengembangkan permainan. Masuknya pemeran seperti Phil Foden dan Ilkay Guendogan juga tidak banyak mengubah keadaan Awak Biru Langit.

“Kami tidak akan mencapai semifinal Piala FA atau final Piala Carabao 4 kali berturut-turut dan semifinal Liga Champions jika saya tidak menaruh perhatian di ajang itu. Kami punya banyak, banyak pertandingan dengan tim ini di Piala FA selama empat atau lima tahun. Kami selalu bermain untuk mencoba lulus. ”

“Itu pertandingan yang ketat. Kami tidak bisa menang. Terlepas Chelsea. Chelsea adalah awak teratas. Dengan banyaknya pemeran baru yang datang ke Chelsea musim ini, kejadian tersebut bisa saja berlaku. ”

“Tetapi jika Anda tidak membenarkan kami tidak menaruh menghiraukan pada laga ini, apa yang akan terjadi kalau hasil hari ini betul-betul berbeda dan kami menang? Apa yang terjadi? Secara delapan perubahan misalnya? ” balas Guardiola.

(yna/mrp)