Bahan Lockdown, Portugal Gelar MotoGP Tanpa Penonton

Bahan Lockdown, Portugal Gelar MotoGP Tanpa Penonton

Bahan Lockdown, Portugal Gelar MotoGP Tanpa Penonton

Lisbon

Portugal bakal melakukan karantina wilayah atau lockdown guna meredam penyebaran virus corona. Gelaran MotoGP di sana pula harus berlangsung tanpa penonton.

Beberapa negara Eropa balik mengetatkan wilayahnya di tengah pandemi corona. Termasuk Portugal, yang hendak melakukan lockdown sebagian.

Pemerintah Portugal telah mengumumkan mau melakukan lockdown sebagian mulai Rabu (4/11) mendatang. Perdana Menteri Antonio Costa yang memerintahkan langsung.

“Saatnya telah tiba ketika perlu mengambil tindakan yang lebih cermat, untuk mengendalikan pandemi ini, ” kata Costa dilansir AFP, Minggu (1/11/2020).

Imbasnya, hamparan MotoGP Portugal juga akan digelar tanpa penonton. Seri terakhir MotoGP 2020 itu rencananya digelar pada Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, 22 November mendatang.

Costa pun secara khusus mengecap, gelaran MotoGP Portugal akan berlaku tanpa penonton. Berkaca dari lapik Formula 1 yang dinilai ‘tidak sukses’ menerapkan jaga jarak, usai dihadiri 27 ribu penonton, Costa tak ingin hal itu terulang saat Fabio Quartararo dkk berpacu di trek.

“Apa yang terjadi di Grand Prix tidak bisa diterima dan tidak boleh terulang, ” kata Costa.

“Kami sudah memberi tahu penyelenggara bahwa balapan MotoGP akan digelar tanpa penonton, pokok ketidakmampuan kami menyelenggarakan acara berskala seperti ini dengan adanya penonton, ” jelasnya.

Simak Video ” Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)