Data-Fakta Real Madrid Vs Chelsea yang Berakhir Seri

Data-Fakta Real Madrid Vs Chelsea yang Berakhir Seri

Jakarta

Berikut data-fakta Real Madrid Vs Chelsea yang berakhir seri tanpa pemenang pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Skor 1-1 hadir pada pertandingan yang digelar pada Stadion Alfredo Di Stéfano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. The Blues ulung lebih dulu lewat Christian Pulisic, dengan Los Blancos membalas melalui Karim Benzema. Kedua gol lahir dalam babak pertama.

Selepas laga yang sudah imbang tersebut, berikut ikhtisar dari BBC seputar data-fakta yang hadir dalam langgar Real Madrid Vs Chelsea.

Banner Real Madrid Vs Chelsea

porakporanda Manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah lima kali menghadapi Real Madrid tanpa sudah kalah (1 menang, 4 imbang). Dibandingkan ketika bertemu lawan yang lain, rencana tanpa kalah itu menyesatkan banyak buat Tuchel. Pada sejarah Liga Champions, Tuchel juga menjadi satu-satunya pembimbing yang sudah pernah lima kali menghadapi Real Madrid tanpa pernah kalah.

– Chelsea rusak meraih satu kemenangan kendati dalam delapan laga Perserikatan Champions babak semifinal dengan mereka mainkan secara bertanding di markas lawan (5 seri, 3 kalah). Lima laga terakhirnya tuntas dengan hasil seri secara berturut-turut.

– Chelsea sulit ditaklukkan Real Madrid. Dalam pertemuan kedua tim di seluruh ajang, El Real cuma bisa meraih 2 seri dan dua kalah saat menghadapi The Blues. Dalam sejarah Real Madrid, Chelsea adalah melayani yang paling sering dihadapi tanpa kemenangan.

– Real Madrid hanya membuat satu on target lawan Chelsea di langgar dini hari tadi. Semenjak Liga Champions 2003/2004, Real Madrid hanya pernah mencatatkan shot on target yang lebih rendah ketika melayani Paris Saint-Germain (0) di dalam September 2019.

– Karim Benzema-nya Real Madrid mencetak gol dengan ke-71 dalam aksinya pada Liga Champions. Benzema saat ini ada di posisi keempat daftar top skor Liga Champions sepanjang masa, bersama-sama Raul. Kini cuma Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, serta Robert Lewandowski yang bertambah tajam dari dirinya.

– Christian Pulisic-nya Chelsea menjadi pesepakbola pokok Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di semifinal liga Champions. Ia pula menjadi satu dari 4 pesepakbola AS yang membuat gol di fase gugur ajang itu.

– Christian Pulisic juga memiliki torehan lain di dalam daftar data-fakta Real Madrid Vs Chelsea ini. Dia menjadi pemain termuda Chelsea yang bikin gol dalam partai semifinal Liga Champions (22 tahun dan 221 hari).

(krs/cas)