Dovizioso Batal Nyerah Kejar Gelar Ahli Dunia MotoGP 2020

Dovizioso Batal Nyerah Kejar Gelar Ahli Dunia MotoGP 2020

Dovizioso Batal Nyerah Kejar Gelar Ahli Dunia MotoGP 2020

Jakarta

Rider Ducati, Andrea Dovizioso, sempat bilang sudah menyerah dalam melacak gelar juara dunia MotoGP 2020. Tapi kini ia berkata lain. Italiano itu mengungkapkan alasannya.

MotoGP 2020 akan mengangkat tiga seri final. MotoGP Eropa, MotoGP Valencia, dan MotoGP Portugal yang akan digelar.

Akhir pekan ini, MotoGP Eropa yang akan berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo. Race akan digelar, Minggu (8/11/2020).

Dovizioso kini duduk di posisi kelima klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan 109 angka atau berjaral 29 poin dari Joan Mir di gaya teratas.

Dengan 75 poin angka maksimal yang masih bisa diraih, Dovizioso optimistis masih mempunyai peluang dalam mengejar melangsungkan juara dunia.

“Dua balapan di Motorland Aragon, dengan berat buat kami. Kami benar kesuitan tentunya kami tak mendapat hasil akhir yang kami harapkan, ” kata Dovizioso di GP One.

“Setelah jeda sepekan, kami kembali ke jalan dengan motivasi lebih tinggi; cuma ada tiga balapan lagi di kejuaraan dunia dan kami cakap bahwa segalanya masih bisa terjadi. ”

“Tahun tersebut, setiap Grand Prix mempunyai kisahnya masing-masing. Saya masih mempunyai tiga balapan bersama Ducati, dan kaya biasanya, saya akan mencoba menumpukan kemampuan terbaik sampai akhir, ” kata dia menambahkan.

Dovizioso pernah sekali menjadi pemenang di balapan MotoGP Valencia. Tempat menggapainya di tahun 2018.

Di musim ini, Dovizioso baru dua kali naik podium. Dia finis ketiga di MotoGP Spanyol dan menang di MotoGP Austria.

(cas/krs)