Espargaro: Siapa Sih yang Tidak Mau ke Honda?

Espargaro: Siapa Sih yang Tidak Mau ke Honda?

Espargaro: Siapa Sih yang Tidak Mau ke Honda?

Jakarta

Pol Espargaro membenarkan dirinya sedang didekati oleh Repsol Honda. Meski begitu, belum ada kemufakatan antara dirinya dan pabrikan Jepang tersebut.

Espargaro dikabarkan akan menggantikan posisi Alex Marquez musim depan untuk berduet secara Marc Marquez.

Honda disebut tak percaya dengan juara dunia Moto2 tahun lalu itu, sekalipun MotoGP musim ini belum dimulai. Nantinya, Alex akan diturunkan ke tim satelit Honda, yakni LCR.

Ditanya mengenai ancangan Honda padanya, pebalap Red Bull KTM itu masih tenang-tenang selalu.

“Saat ini belum ada kesepakatan resmi (dengan Honda), ” kata Espargaro kepada situs resmi MotoGP.

“Ada kursi yang lowong di MotoGP, dan kontrak saya berakhir tahun ini, jadi pabrikan MotoGP tiba mencari pebalap dan saya siap mendengarkan penawaran mereka.

“Saya tak tahu apa dengan akan terjadi, tapi situasinya zaman ini bagus untuk saya. Musim lalu saya tampil bagus dan mengalami banyak perbaikan, ” sambungnya.

Espargaro mengakui kalau ia tertarik membalap untuk Honda karena kekuatan motornya. Honda RC213V terbukti sudah mengantar Marc Marquez menjadi juara dunia selama 4 tahun terakhir.

“Kita sudah lihat Marc Marquez menjelma juara selama beberapa tahun terakhir. Dia legenda, pebalap hebat, akan tetapi dia membalap dengan HRC, mesin yang bisa meraih kemenangan dan dia menunjukkannya di setiap balapan, membuat gap poin yang gembung dengan pebalap di bawahnya, ” ujar Espargaro.

“Saya pikir Honda adalah motor dengan paling diinginkan. Sudah jelas bahwa semua orang menginginkannya dan pula motor pabrikan Ducati. Mereka ialah dua motor terbaik saat itu, ” jelas adik Aleix Espargaro itu.

mobil

Simak Video ” Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)