Gary Neville: Arsenal Sudah Membosankan

Gary Neville: Arsenal Sudah Membosankan

Gary Neville: Arsenal Sudah Membosankan

London

Arsenal masih jadi bahan. Terus terjun bebas di Asosiasi Inggris, bagi Gary Neville, The Gunners sudah membosankan untuk ditonton.

Dari 10 sabung terakhir di Asosiasi Inggris, Arsenal hanya menang sekali, lalu dua kali seri dan tujuh kali tumbang. Malah, Arsenal sudah kalah 4 kali beruntun di empat langgar terakhirnya.

Posisi Arsenal di Klasemen Gabungan Inggris sementara ini pun terjun bebas. Klub pokok London itu berada di status ke-15 dengan 14 poin, yang cuma berjarak empat poin lantaran zona degradasi.

Pundit sepakbola sekaligus eks pemain Manchester United, Gary Neville menyebut bahwa Arsenal sudah membosankan untuk ditonton. Pemeran Arsenal sendiri seperti sudah tak bergairah untuk bermain di lapangan.

“Saya pikir, fans Arsenal juga sudah bosan melihat tim kesayangannya bermain. Walaupun nanti, Arsenal sudah bisa menang balik, ” kata Neville di The Gary Neville Podcast.

“Para pemeran Arsenal juga seperti enggan berjuang di lapangan, ” lanjutnya.

Arsenal memang kurang cendekia di depan, plus begitu lemah di belakang. Dari 14 pertarungan sejauh ini, Arsenal baru me 12 gol dan jumlah kebobolannya lebih banyak yakni 18 lulus. Maka, selisih golnya minus enam.

Para penyerangnya pun ‘mandul’. Pierre-Emerick Aubameyang baru bikin tiga gol, Alexandre Lacazette bikin tiga gol, dan Willian sedang nihil gol.

Malah, sudah ramai isu sang manajernya, Mikel Arteta bakal dipecat. Arteta memang sukses mempersembahkan titel Beker FA dan Community Shield musim lalu, tapi musim ini pengejawantahan timnya dicap bobrok.

Kembali ke Garry Neville, menurutnya permainan Arsenal sejauh ini tidak berkembang. The Gunners selalu ulung penguasaan bola, tapi tidak berujung gol.

“Ya, tipuan Arsenal memang lebih solid. Akan tetapi itu tadi, sudah membosankan untuk dilihat, ” tutupnya.

(aff/yna)