Guardiola: Eric Garcia Akan Bermain di Barcelona

Guardiola: Eric Garcia Akan Bermain di Barcelona

Manchester berantakan

Pep Guardiola memastikan Eric Garcia pantas menuju Barcelona. Manajer Manchester City itu cukup lara ditinggal bek tangguhnya.

Garcia menjadi mangsa utama Barcelona sejak introduksi musim. Krisis lini pertahanan, di mana hanya tersisa Gerard Pique dan Samuel Umtiti di posisi bek tengah, membuat Ronald Koeman mengincar bek Man City itu.

Namun, pada musim panas berarakan, Barcelona gagal merekrutnya, biar begitu pada bursa memindahkan Januari kemarin. Alhasil, pemeran Spanyol itu baru mampu pindah pada musim panas mendatang.

Garcia sendiri memang tertarik pindah ke Barcelona. Di skuad The Citizens, ia kalah bersaing dengan John Stones dan Ruben Dias, yang saat ini begitu kukuh mengawal lini pungkur City.

Guardiola, yang awalnya bertekad menegakkan Garcia, akhirnya pasrah. Pria 50 tahun itu mengambil bek 20 tahun itu siap kembali ke Camp Nou.

“Eric Garcia sudah seperti seorang anak. Dia adalah pria musim lalu yang sesudah lockdown menjadi bek tengah terbaik kami. Dia tak pernah melakukan kesalahan serta bermain di perempatfinal Gabungan Champions, ” kata Guardiola dalam konferensi persnya, dilansir Marca.

“Dia akan bermain di Barcelona dan dia bukan pemain biasa. Dia adalah pemeran top. Dia tidak terbatas dalam dua pertandingan belakang dan itu membuat saya sedih. ”

“Itulah mengapa sulit untuk semua manajer ketika Anda memiliki skuad. Anda tak bisa membayangkan apa berarti itu, ” jelas Guardiola.

Barcelona bukanlah klub asing bagi Garcia. Ia sempat menimba ilmu di akademinya, La Masia, pada musim 2008 mematok 2017, sebelum diboyong City ke Etihad.

Naik ke tim superior sejak 2018, Eric Garcia baru punya 32 pengejawantahan untuk tim Biru Langit. Faktor cedera juga lulus menyulitkannya berkembang, meski dinilai Pep Guardiola salah satu bek terbaik saat ini.

(yna/ran)