Hansi Flick: Bayern Harusnya dengan Lolos!

Hansi Flick: Bayern Harusnya dengan Lolos!

Paris

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick menyelamati keberhasilan Paris Saint-Germain ke semifinal Liga Champions. Tapi, tempat menganggap timnya lebih pantas lolos.

Bayern yang butuh mengejar kekalahan 2-3 di kandang sendiri pekan lalu, bermain menggunakan sejak menit awal dalam Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Menurut catatan posisi resmi UEFA, Bayern hadir dominan dengan 54 upah ball possesion dan menyusun 15 attempts, delapan pada antaranya on goal.

Sementara itu, PSG juga tak kalah kasar dalam membuat peluang, enam on goal dari total 10 attempts. Laga yang berjalan ketat akhirnya pecah telur juga di menit ke-40.

Bayern yang memimpin 1-0 lewat gol Eric Choupo-Moting yang memaksimalkan bola rebound buatan sepakan rekannya yang ditepis Keylor Navas. Usai mengecap satu gol itu, Bayern berupaya menambah lagi akan tetapi beberapa kali upaya mereka gagal.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Bayern berdiam tapi belum cukup meloloskan ke semifinal. Bayern roboh agregat gol tandang 3-3.

Hasil yang begitu mengecewakan Flick mengingat status Bayern sebagai pendekar bertahan. Apalagi Bayern tampil dominan selama dua leg perempatfinal ini.

Pada leg pertama, Bayern malah lebih gila dengan menciptakan 31 attempts. 12 di antaranya on goal. PSG bahkan cuma menjatuhkan empat sepakan tepat bahan dari total enam atau seperlima Bayern.

“Melihat leg pertama, secara banyaknya peluang yang awak buat dan satu lulus pemberian; tanpa adanya lulus ketiga, kami yang akah lolos, Anda lihat sungguh berbahayanya mereka saat menghantam, ” ujar Flick kepada Sky Germany.

“Saya menyanjung tinggi tim saya, meski Paris yang lulus. Tapi sebagai tim yang kalah, saya ingin menyelamati mereka (PSG), ” berlanjut Hansi Flick.

(mrp/pur)