Ikut TC SEA Games 2021, Kiper Barito Putera Ini Siap Kegiatan Keras

Ikut TC SEA Games 2021, Kiper Barito Putera Ini Siap Kegiatan Keras

Jakarta

Kiper bujang Barito Putera, Muhamad Riyandi kembali dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas U-23 menuju SEA Games 2021. Ia bertekad kerja keras.

Kepastian pemanggilan itu tertuang dalam surat pemanggilan PSSI yang diterima manajemen Barito Putera di dalam, Jumat (18/12). Bagi Riyandi itu adalah pemanggilan keduanya untuk multiajang olahraga dua tahunan tersebut.

Pada edisi sebelumnya, ia menjadi bagian Timnas Indonesia dengan berlaga di SEA Games 2019 Manila, Filipina. Saat itu, Riyandi terbilang sukses dalam menjaga gawang Indonesia. Ia mendapat kesempatan hadir saat Timnas menghadapi Brunei Darussalam dan menang 8-0 dalam bengkak penyisihan grup.

“Pertama kami bersyukur alhamdulillah masih dipercaya mengikuti seleksi Timnas. Pastinya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, ” ujar M. Riyandi dalam laman Barito Putera.

TC Timnas akan berlangsung mulai 20-31 Desember. Latihan dipimpin langsung sebab Shin Tae-yong dengan tiga lokasi pemusatan, yaitu tepatnya di tiga lokasi: Hotel Fairmont, Stadion Sedang, dan Lapangan D (Panahan). Riyandi menilai TC nanti bakal berbeda dari sebelumnya.

“Rasanya beda banget pasti. Apalagi telah lama tidak latihan bersama awak dan hanya latihan mandiri. Selain itu, tidak ada kompetisi dan hanya sekedar latihan mandiri dalam rumah, ” ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 yang dinahkodai Alat Sjafri gagal merebut medali aurum. Mereka kalah 0-3 dari Vietnam dalam laga final di Stadion Rizal Memorial, Manila.

(mcy/aff)