Joan Mir Tetap Santai Meski Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Joan Mir Tetap Santai Meski Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Joan Mir Tetap Santai Meski Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Jakarta

Joan Mir saat ini merajai puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Rider tim Suzuki Ecstar itu tak mau ambil pusing soal itu dan fokus memburu kemenangan.

Mir menduduki letak ketiga di MotoGP Aragon yang berlangsung hari Minggu (18/10/2020). Pebalap Spanyol itu berada di kecil Alex Rins dan Alex Marquez yang masing-masing menempati peringkat baru dan kedua.

Hasil tersebut menambah koleksi poin Mir menjadi 121 poin dari 10 race yang telah diikuti. Rider 23 tahun itu berhasil menggeser Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara dengan margin enam pokok.

Pencapaian Joan Mir memasukkan puncak klasemen sementara juga lulus menarik. Selama sepuluh balapan itu, dia belum pernah sekalipun meraih podium pertama.

Meskipun belum pernah keluar sebagai dengan tercepat, Mir terbukti lebih konsisten masuk tempat kedua atau ke-3. Jawara Moto3 2017 itu tercatat menjadi pebalap terbanyak yang naik podium, yakni lima kali.

Dengan empat balapan tersisa, Mir pun difavoritkan bisa menyudahi MotoGP 2020 dengan titel ahli. Di tengah ekspektasi itu, dia belum mau berpikir muluk-muluk mengambil jawara dan lebih menargetkan kemajuan perdananya.

[Gambas:Twitter]

“Memang betul kami menunjukkan konsistensi yang benar-benar. Ini mungkin bagian tersulit lantaran kejuaraan, selalu naik podium biar dengan sedikit masalah, ” prawacana Mir, dilansir dari Speedweek .

“Lebih mudah saat motor dan semuanya berjalan sempurna, tapi yang pertama adalah mendapatkan hasil yang bagus, bahkan saat anda berusaha berlelah-lelah. Itulah mengapa saya memimpin zaman ini, saya rasa hal itu menjadi kunci sepanjang balapan itu, ” dia menambahkan.

“Selain itu pendekatan saya pada Kejuaraan Dunia; Saya mengikuti balapan demi balapan, saya tak terlalu memikirkan titel juara. Namun, kami menginginkan lebih di setiap race, “.

“Ketimbang pebalap lain, saya mungkin tak sungguh-sungguh banyak memikirkannya. Saya menginginkan menyelenggarakan seperti mereka semua, tapi hamba lebih menargetkan kemenangan, ” demikian kata Joan Mir soal peluangnya meraih kampiun MotoGP 2020.

Menyimak Video ” Bisakah Joan Mir Juarai MotoGP Tanpa Menangi Balapan?
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)