Jorge Lorenzo Negosiasi dengan Ducati untuk Balapan Lagi

Jorge Lorenzo Negosiasi dengan Ducati untuk Balapan Lagi

Jorge Lorenzo Negosiasi dengan Ducati untuk Balapan Lagi

Jakarta

Ayah Jorge Lorenzo meyakini Ducati mengarah anaknya untuk membalap di MotoGP 2021. Langkah ini diambil mereka untuk mengantisipasi kepergian Andrea Dovizioso.

Ducati berhasrat untuk tetap mempertahankan Dovizioso untuk menjadi pebalap mereka di MotoGP 2021. Ia bakal punya rekan setim baru yaitu Jack Miller kalau tetap di pabrikan asal Italia ini. Miller naik kelas sejak tim satelit, Pramac Ducati, buat menggantikan posisi dari Danilo Petrucci yang ke KTM.

Namun, upaya Ducati untuk menegakkan Dovizioso berjalan tak mulus. Persetujuan kontrak baru pebalap 34 tahun ini berlangsung berlarut-larut.

Dovizioso disebut enggan menandatangi kontrak baru karena Ducati akan memotong gajinya akibat imbas dari pandemi virus Corona. Kondisi ini membuat Ducati berpeluang kehilangan Dovizioso untuk musim depan.

Untuk mengantisipasi kepergian Dovizioso tersebut, Ducati dikabarkan tengah membujuk Jorge Lorenzo. Ahli dunia MotoGP tiga kali itu sebelumnya juga sudah mengutarakan keinginannya membalap pasca pensiun pada November 2019.

Ayah Lorenzo, Chico, bahkan meyakini kabar tersebut bukan gosip semata. Ia meminta bahwa anaknya saat ini pantas bernegosiasi dengan

“Saat ini belum ada yang benar. Mereka sedang bernegosiasi, saya cakap mereka sedang bernegosiasi. Di mana ada asap, pasti ada suluh… ” tutur Chico dikutip lantaran GP One.

Jorge Lorenzo belakang kali membalap di musim 2019 bersama Repsol Honda. Saat tersebut, ia menorehkan yang sangat buruk.

Pebalap asal Spanyol ini tak pernah sekalipun sudah di 10 besar. Ia menuntaskan musim dengan berada di urutan ke-19.

Simak Video ” Ducati Bujuk Lorenzo untuk Balapan Lagi
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)