Kilas Balik Motor Rossi Putus Rantai pada MotoGP Prancis Tahun Lalu

Kilas Balik Motor Rossi Putus Rantai pada MotoGP Prancis Tahun Lalu

Kilas Balik Motor Rossi Putus Rantai pada MotoGP Prancis Tahun Lalu

Jakarta

Valentino Rossi mengalami kejadian kurang mengenakkan di MotoGP Prancis tahun lalu. Rantai motornya lepas, berikut ini momen itu.

Di Circuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10/2020) pukul 18. 00 WIB, seri kesembilan MotoGP 2020 digelar. detikSport menyiarkan balapannya secara live streaming.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, jelas akan mencari pelunasan di Le Mans. Dalam dua seri sebelumnya, dia gagal finis.

Rossi juga wajib berhati-hati di MotoGP Prancis kalau tak ingin gagal menyelesaikan balapan sedang. Di MotoGP Prancis musim lulus, rantai motornya putus.

Bukan terjadi saat balapan dalam Le Mans, insiden yang menimpa Rossi itu terjadi di latihan bebas I. Akibat putus rantai itu, Rossi mesti ke paddock untuk mengganti motor hingga tidak meraih hasil maksimal di sesi latihan bebas itu.

Selama berkiprah di MotoGP, Rossi belum banyak menang saat balapan di Le Mans. Dia pertama tiga kali menang pada kemuliaan balapan MotoGP di Prancis, ditambah satu gelar juara di Moto3.

[Gambas:Instagram]

Rossi memenangi MotoGP Prancis pada 2002, 2004, & 2008. Artinya, Italiano itu sudah 11 tahun tak memenangi balapan di Le Mans.

“Kami tahu bahawa Le Mans ialah sirkuit yang sangat sesuai secara motor kami andai kami berfungsi dengan cara yang tepat, ” kata Rossi di GP One .

“Sebenarnya saya juga sangat menyukai trek ini. Saya mendapatkan buatan bagus di waktu yang berantakan, jadi saya pikir kami bisa meraih hasil bagus juga pada akhir pekan ini, ” sirih dia menambahkan.

(cas/rin)