KTM Ungkap Alasan Tempatkan Petrucci pada Tim Satelit

KTM Ungkap Alasan Tempatkan Petrucci pada Tim Satelit

KTM Ungkap Alasan Tempatkan Petrucci pada Tim Satelit

Mattighofen berantakan

Terungkap mengapa Danilo Petrucci ditempatkan di tim satelit KTM Tech3 dan bukan dalam tim Red Bull KTM. KTM tengah berusaha membangun dua awak yang sama kuatnya.

Petrucci dipastikan bakal bergabung secara KTM di MotoGP 2021 usai tak lagi bersama Ducati. Posisinya di pabrikan Italia tersebut tergusur oleh Jack Miller yang naik kelas dari tim satelit Ducati, Pramac.

Namun bersama-sama KTM, Petrucci akan membalap dalam tim satelit, KTM Tech3. Kejadian ini sebenarnya mengejutkan karena sebelumnya Petrucci digadang-gadang bakal menggantikan Penuh Espargaro di tim pabrikan, Red Bull KTM. Espargaro musim depan hengkang ke Repsol Honda.

KTM lebih memilih mempromosikan Miguel Oliviera dari KTM Tech3 untuk mengisi posisi Espargaro. Pebalap 25 tahun ini akan menjadi teman satu tim dari Brad Binder.

Sementara, Petrucci mau menemani Iker Lecuona yang langgeng membalap bersama KTM Tech3 musim depan.

Keputusan KTM menaruh Petrucci di tim planet ini ternyata juga sempat mewujudkan bos KTM Tech3, Herve Poncharal heran. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Petrucci dinilai tak seharusnya beruang di tim satelit.

Keheranan Poncharal ini akhirnya terjawab setelah Direktur KTM, Pit Beirer menegaskan bahwa pabrikan asal Austria ini tengah berusaha membangun perut tim yang sama kuatnya. KTM telah menjanjikan tim pabrikan & satelit akan mendapatkan motor dengan kualitasnya nyaris setara.