Lampard Komentar Begini soal Kemampuan Tuchel di Chelsea

Lampard Komentar Begini soal Kemampuan Tuchel di Chelsea

Jakarta

Frank Lampard membalas apresiasi Thomas Tuchel dengan kata-kata yang tak kalah manis. Lampard menyebut penggantinya di Chelsea itu sudah bikin pencapaian besar.

Lampard dicopot dari posisi organisator Chelsea pada 25 Januari lalu. The Blues lantas mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pengganti selang sehari kemudian.

Bersama Thomas Tuchel, Chelsea melejit dan kembali ke empat gede Premier League setelah sempat tercecer ke posisi sembilan di bawah Frank Lampard. Tak cuma itu, Timo Werner dkk juga menjejak dua final: Piala FA dan Liga Champions.

Chelsea memang harus puas jadi runner-up di Piala FA, namun masih punya trofi Liga Champions yang bisa dikejar. Mereka akan menghadapi Manchester City di Estadio Do Dragao, Porto, pada 30 Mei mendatang.

Tapi apapun hasilnya nanti, Lampard menilai Thomas Tuchel telah membuat pencapaian besar sekitar ini. Mengembalikan Chelsea ke empat besar dan membawa tim ke dua final hanya dalam waktu kecil bukanlah sesuatu yang main-main.

“Saya masih berhubungan dengan staf pada sana. Hal-hal yang beta dengar soal dia sangatlah positif. Dia memberikan tanda yang sangat bagus. Dia jelas manajer kelas sempurna, ” kata Frank Lampard dilansir Metro .

“Saya mengapresiasi kata-katanya pekan cerai-berai, memberikan saya kredit akan paruh pertama musim, serta dia melanjutkannya dan saya akan memberikan kredit untuknya juga karena bisa mencapai dua final dan beriring-iring untuk empat, itu perolehan besar dari seorang direktur top. ”

“Saya akan dengan senang hati bertemu dia. Tempat jauh lebih sibuk dari saya saat ini, oleh sebab itu saya tidak akan mengganggunya dulu selama beberapa pekan, ” imbuh gelandang legendaris Chelsea ini.

(raw/krs)