Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Filipina

Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Filipina

Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Filipina

Jakarta

Liga Basket Internasional (FIBA) telah mengumumkan lokasi penyelenggaraan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2021. Indonesia bertandang ke Clark, Filipina.

Kejadian itu dikonfirmasi FIBA Regional Asia melalui laman fiba. basketball. Dijelaskan, setelah kesuksesan menyelenggarakan pertandingan kualifikasi dengan sistem gelembung di pusat pandemi Corona pada November lalu.

FIBA kini lebih percaya diri untuk menggulirkan medan yang sama pada windows ketiga atau ajang terakhir sebelum babak play off pada 18-22 Februari 2021.

Adapun kota negara dengan sudah ditetapkan menjadi tuan rumah ialah Clark (Filipina), Tokyo (Jepang), Manama (Bahrain), dan Doha (Qatar). Ajang verlangsung 18-22 Februari 2021.

“Kriteria paling istimewa dalam memilih tuan rumah yaitu seperti windows sebelumnya. Kota negara yang memiliki jaminan kesehatan serta perjalanan serta kepatuhan pada protokol kesehatan FIBA. Termasuk (telah melakukan) pengujian dan kontrol masuk ke lingkungan yang aman, ” begitu bunyi pernyataan FIBA Refional Asia dalam laman tersebut.

Indonesia sendiri akan bertanding dalam Clark bersama negara lain dibanding Grup A dan Grup C. Skuad Rajko Toroman rencananya mau menjalani tiga laga sekaligus. Melawan Thailand, Korea Selatan, dan Filipina.

Skuad Rajko Toroman masih harus berjuang keras bila ingin memastikan tempat di besar dan langsung lolos ke Piala Asia 2021.

Saat ini, Merah-Putih masih berkecukupan di posisi ketiga klasemen perserikatan A dengan rincian satu kemajuan dan dua kalah. Di kolong Korea Selatan dan Filipina dengan sampai kini keduanya belum terkalahkan dalam dua laga yang dilakoni. Sedangkan Thailand di posisi buncit.

Berikut tuan panti serta pesertanya seperti dilansir FIBA:

Clark, Filipina
Grup A: Filipina, Korea, Nusantara, dan Thailand
Grup C: New Zealand, Australia, Guam, Hong Kong

Tokyo, Jepang
Grup B: Taiwan, Jepang, Malaysia, China

Manama, Bahrain
Grup D: Lebanon, Bahrain, India, Iraq
Persekutuan F: Yordania, Kazakhstan, Palestina, Sri Lanka

Doha, Qatar
Grup E: Iran, Syria, Saudi Arabia, Qatar

(mcy/krs)