Lewandowski Bikin Gol, lalu Samai Rekor Legenda Bundesliga Ini

Lewandowski Bikin Gol, lalu Samai Rekor Legenda Bundesliga Ini

Bremen

Robert Lewandowski bikin lulus lagi dan Bayern Munich kukuh di puncak klasemen. Dia juga berhasil menyamai rekor gol legenda Bundesliga ini. Siapa?

Pada lanjutan Bundesliga minggu ke-25 yang dihelat dalam Weserstadion, Bremen, Sabtu (13/3/2021) malam WIB, Bayern tampil dominan atas Werder Bremen.

Membuat total 22 attempts, Bayern menghapuskan enam yang on target dan tiga berbuah gol. Leon Goretzka dan Serge Gnabry mencetak gol-gol Bayern di babak pertama, yang semuanya berasal dari assist Thomas Mueller.

Lewandowski kemudian menaikkan gol ketiga timnya dalam menit ke-67 sebelum dipangkas jadi 1-3 oleh Niclas Fuellkrug di menit ke-86. Bayern menang 3-1 sekaligus kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin.

Kemenangan ini terasa manis untuk Lewandowski yang berhasil menjebol gawang Bremen. Sebab total 32 gol dari 25 laga ialah yang tercepat sejak Gerd Mueller melakukannya dalam 29 laga di musim 1971/1972, juga dengan jumlah gol sama.

Lewandowski juga memperpanjang korbannya musim ini yakni 16 dari 17 tim yang bertanding di Bundesliga. Hanya gawang RB Leipzig yang belum disikat oleh penyerang asal Polandia.

Secara satu golnya itu, Lewandowski kini menyamai torehan 268 gol mantan pemain pendahuluan Schalke 04 Klaus Fischer di Bundesliga, yang ialah topscorer kedua sepanjang kala kompetisi. Di posisi tertinggi ada Gerd Mueller dengan 365 gol.

Melihat catatan gol Lewandowski yang begitu tajam musim ini, 1, 4 gol per laga, maka rekor Mueller bisa saja dibalap minimal dua musim ke depan.

[Gambas:Twitter]

Tapi, Lewandowski punya urusan khusus lain untuk memintasi rekor Mueller, yakni 40 gol selama semusim. Sewajarnya catatan ini bisa dipecahkan akhir musim ini sebab dengan rataan gol Robert Lewandowski, diproyeksikan akan menyudahi musim dengan 45 gol.

Memang miring betul, Lewa!

(mrp/yna)