Liverpool Raup ‘Tiga Poin dengan Kotor’

Liverpool Raup ‘Tiga Poin dengan Kotor’

Wolverhampton

Liverpool susah payah mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 dalam tambahan kompetisi Liga Inggris. The Reds meraihnya dengan menodai.

Liverpool bersambang ke Stadion Molineux, basis Wolves, Selasa (16/3/2021) pagi buta WIB, dalam lanjutan sayembara Liga Inggris. Si Merah bisa unggul sejak putaran pertama.

Diogo Jota membobol gawang tanda klubnya di injury time babak pertama. Sepakannya dari dalam kotak penalti melesak mulus ke gawang Wolves.

Pada babak kedua, Liverpool banyak menghadapi tekanan Wolves. Kira-kira ancaman tuan rumah memproduksi Liverpool kerja keras menyembunyikan gawangnya.

Opta mendokumentasikan, Wolves lebih mengancam ketimbang Liverpool. Anak asuh Nuno. Espirito Santo tercatat mendirikan 5 shots on target dari 10 percobaan, berbanding dari empat tembakan ke gawang dari Mohamed Lupa dkk.

[Gambas:Opta]

Liverpool juga lebih banyak membuat pelanggaran saat bertemu Wolves. Anak asuh Juergen Klopp mengoleksi dua kartu kuning dari 17 pengingkaran sepanjang laga.

Namun, kemenangan atas Wolves bak oase bagi Liverpool, yang sedang terseok-seok pada Liga Inggris. Ini menjelma kemenangan kedua sang jempolan bertahan dari delapan perlombaan terakhir.

“Itu pertandingan yang besar. Ana memenangkan tiga poin secara kotor, dan saya baik-baik saja dengan itu jika itu yang diperlukan untuk mencoba kembali ke salur, ” kata Klopp, dilansir Sky Sports.

“Kami memiliki momen-momen yang benar bagus di mana kami seharusnya melakukan serangan dengan lebih baik. Secara melindungi, keseluruhan pertandingan sangat menawan. Saya tidak suka pada awal laga, tidak lulus aktif. Tapi kami menyusun pesat dan bertahan dengan baik, dan itu merupakan target utama hari ini, ” ujar manajer asal Jerman itu.

Kemenangan atas Wolves mendatangkan Liverpool naik ke situasi enam klasemen Liga Inggris dengan 46 poin, melekat lima angka dari letak empat besar yang dikuasai Chelsea (51 poin).

(yna/pur)