Lorenzo Bakal Lebih Menonjol Jika Alih ke Aprilia

Lorenzo Bakal Lebih Menonjol Jika Alih ke Aprilia

Lorenzo Bakal Lebih Menonjol Jika Alih ke Aprilia

Jakarta

Jorge Lorenzo tak menyumbat kans bergabung menjadi rider penilai Aprilia. Nama pria Spanyol itu bisa lebih mentereng jika mampu mengangkat performa motor RS-GP.

Lorenzo membenarkan isu soal dirinya tengah dikaitkan dengan terkena ke Aprilia. Mantan juara dunia lima kali itu memang mendaulat tim asal Italia tersebut jadi opsinya di tahun depan.

Ada pun Lorenzo zaman ini masih berstatus test rider Yamaha sejak awal musim MotoGP 2020. Dia diperkerjakan tim Garpu Tala untuk pengembangan motor YZR-M1.

Aprilia sendiri bukan awak yang asing buat Jorge Lorenzo. Pria 33 tahun itu sudah menjadi pebalap di sana era bertarung di kelas 250cc, serta meraih dua gelar juara pada kasta kedua MotoGP itu dalam 2006 dan 2007.

Kisah suksesnya tersebut menjadi satu diantara alasan Lorenzo mempertimbangkan opsi untuk pindah ke Aprilia. Dia serupa merasa tertantang buat mengangkat performa mantan timnya itu, meskipun untuk sekarang dirinya masih nyaman berjalan di Yamaha.

Bagaikan diketahui, Aprilia menjadi tim dengan penampilannya kurang memuaskan sepanjang lapik MotoGP 2020. Tim yang menampung pebalap Bradley Smith dan Aleix Espargaro itu sampai saat tersebut belum pernah mencicipi tangga tribune.

PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 14: Jorge Lorenzo of Spain and the Fortuna Aprilia Team celebrates winning the 250cc Australian motorcycle grand prix during the 2007 Australian Motorcycle Grand Prix held at Phillip Island October 14, 2007 on Phillip Island, Australia. (Photo by Quinn Rooney/Getty Images) Jorge Lorenzo saat menjadi rider Aprilia di kelas 250cc tahun 2007. (Foto: Getty Images/Quinn Rooney)

“Saya memulai secara Grup Piaggio, saya datang ke kompetisi dunia bersama Derbi dan memenangkan balapan. Kemudian saya bergeser ke Aprilia dan meraih besar titel pertama saya, ” kata Lorenzo, dilansir dari Speedweek .

“Jadi ada kisah sukses bersama Aprilia dan akan sangat menyenangkan bersatu bersama mereka jika itu masalahnya. Ini adalah opsi kedua sebab motor M1 jauh lebih alamiah buat saya, ” dia menambahkan.

“Namun jika kami bisa meningkatkan performa mereka, prestasi saya akan lebih terlihat, serupa halnya KTM dengan Pedrosa, ” demikian kata Jorge Lorenzo perkara opsinya buat pindah ke Aprilia tahun depan.

Simak Video ” Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)