Manchester City yang Pelan tapi Sah

Manchester City yang Pelan tapi Sah

Manchester City yang Pelan tapi Sah

Manchester

Pelan tapi pasti, Manchester City kembali mendekati papan atas Liga Inggris. Manchester City kembali konsisten menduduki tiap pertandingan.

Teranyar, Manchester City mampu mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Raheem Sterling mengambil keunggulan City saat pertandingan gres berjalan lima menit. City kemudian menggandakan keunggulan lewat penalti Kevin de Bruyne di menit ke-26.

Pelan akan tetapi pasti, Manchester City kembali mendatangi papan atas Klasemen Liga Inggris. Sementara ini, The Citizens berada di peringkat keenam dengan 18 poin, beda enam poin dengan Tottenham Hotspur di posisi puncak.

Manchester City sempat kesusahan di awal-awal liga. Secara mengejutkan, mereka dikalahkan Leicester City di pekan kedua dengan skor telak 2-5.

Manchester City sempat ditahan tim promosi Leeds United 1-1 dan Liverpool 1-1. Lalu, dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa timnya sudah kembali menemukan permainan terbaiknya. Manchester City juga bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

“Pada bulan ini, kami lebih fokus pada babak kualifikasi di Liga Champions dan sekarang kami bisa pokok ke Liga Inggris, ” sah Guardiola seperti dilansir dari BBC .

Manchester City's head coach Pep Guardiola gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Pep Guardiola (AP/Michael Regan)

Guardiola juga bilang kalau dirinya tidak panik jika awal musim timnya kalah bagus dibanding klub-klub luhur lain. Sebab tentu, liga masih panjang.

“Kami berjuang di awal musim karena berbagai alasan. Kini kamu sudah membuat empat clean sheet dari 4 laga dan kami harus mengelola konsistensi ini, ” tegas Guardiola.

“Kami harus berjuang keras dan bermain dengan jalan yang sederhana. Ini akan menjelma musim yang panjang bagi semua klub, ” tutup pria pokok Spanyol itu.

(aff/rin)