Mandalika Racing Team Ikut MotoGP Indonesia, AHRT Gimana?

Mandalika Racing Team Ikut MotoGP Indonesia, AHRT Gimana?

Mandalika Racing Team Ikut MotoGP Indonesia, AHRT Gimana?

Jakarta

Nusantara akan diwakili Mandalika Racing Team di MotoGP 2021. Lalu, dengan jalan apa dengan Astra Honda Racing Team? Ini komentar manajer tim itu.

Indonesia bakal jadi salah satu tuan rumah MotoGP musim depan. Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditunjuk sebagai tempat perlombaan tersebut.

Tapi, Indonesia kali ini tidak mau jadi tuan rumah selalu, karena mereka juga akan menurunkan tim yang berlaga di ajang Moto2. Namanya adalah Mandalika Racing Team.

Tim ini telah diumumkan ke publik sejak kamar lalu oleh Muhammad Rapsel, Bagian DPR-RI yang menjadi ketua tim tersebut. Harapan besar tentu disematkan di Mandalika Racing Team, karena mereka akan tampil semusim sempurna.

Selama ini pebalap Indonesia cuma bisa “menumpang” dalam tim lain, seperti halnya Andi Farid Izdihar di IDEMITSU Honda Team Asia di kelas Moto2. Kebanyakan mereka adalah pebalap didikan akademi dari pabrikan top semacam Honda atau Yamaha.

Mandalika Racing Team sejatinya bakal mencari bibit pebalap terbaik dengan nantinya akan direkrut untuk membalap selama semusim di 2021. Kata soal tim Moto2, tentu tidak lengkap jika tidak membawa Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tim milik Astra Honda Motor Indonesia itu diketahui sudah lama melakukan pembinaan kepada para-para pebalap di Tanah Air. Sudah banyak lulusan AHRT yang hadir di ajang nasional dan internasional.

Untuk tahun tersebut, pebalap AHRT, Mario Suryo Aji, turun di CEV Moto3 Championship yang baru selesai akhir pekan kemarin. Maka publik pun bertanya, apakah ada pebalap AHRT dengan ditarik ke Mandalika Racing Team?

Atau malah AHRT akan membuat tim sendiri buat turun di Moto2 atau Moto3? Terkait hal ini, AHRT mengiakan tidak bisa berkomentar banyak karena memang belum ada pembicaraan dengan Mandalika Racing Team.

“Saya rasa semua masyarakat Indonesia ingin melihat Mandalika Racing Team. Ini sebagai bentuk antusiasme pada dunia balap. Terkait kerjasamanya nanti, sampai saat ini belum terang dan belum bisa ngasih cakap. Sebab belum ada kerjasama apapun dengan Honda, ” ujar Manager Motorsport Dept. PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto, menjawab pertanyaan detikSport dan sejumlah media dalam bertemu pers virtual, Selasa (3/11/2020) sore WIB.

“Turun bareng atau tidak, kita belum tahu. Kita akan umumkan kalau tersedia kepastian. Kita menyambut baik seluruh hal yang bertujuan meningkatkan hasil balap Indonesia, ” sambungnya.

(mrp/nds)