Mencoret Nurhidayat, Timnas Indonesia Tak Panggil Pemain Pengganti

Mencoret Nurhidayat, Timnas Indonesia Tak Panggil Pemain Pengganti

Jakarta

Tim nasional Indonesia dipastikan tak membongkar-bongkar pengganti Nurhidayat Haji Haris yang dicoret. Meski kenistaan bek tengah, pemain yang ada akan dimaksimalkan.

Nurhidayat dicoret H-2 menjelang laga Timnas Nusantara melawan Thailand yang bakal digelar pada 3 Juni 2021. Eks pemain Bhayangkara FC pun sudah tiba di Indonesia dengan datang di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (1/6/2021).

Pulangnya Nurhidayat membuat stok bek tengah menipis. Pemain yang tersisa di posisi itu adalah Andy Setyo, Rachmat Irianto, Rizki Ridho, Terpelajar Satria, dan Ryuji Utomo.

Kabar final menyebut bahwa Andy Setyo mengalami cedera. Begitu pula dengan Ryuji yang dikabarkan belum dalam kondisi segar 100 persen.

“Belum ada rencana untuk memanggil pemain dan saya akan maksimalkan pemain yang ada saja, ” kata pendahuluan Asisten Pelatih Timnas Nusantara Nova Arianto kepada detikSport.

Hal serupa diungkapkan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dijumpai pewarta di kantornya, Rabu (2/6). Yunus Nusi menyebut pendaftaran pemain berjumlah 23 pemeran untuk Pra-Piala Dunia telah ditutup.

“Tidak ada (tambahan pemain) sebab besok (3/6) sudah main (lawan Thailand). Jadi tidak ada lagi pergantian untuk Nurhidayat, ” ucap Yunus Nusi.

Dengan begitu, tiga pemain belakang yakni Rachmat Irianto, Rizki Ridho, Arif Satria diharapkan fit sepanjang Kualifikasi Beker Dunia 2022. Sambil berharap juga Andy Setyo dan Ryuji bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan meladeni Thailand, di Gelanggang Al Maktoum, Dubai, Asosiasi Emirat Arab (UEA), memukul 20. 45 waktu setempat atau 23. 45 WIB. Selanjutnya, Timnas Indonesia jumpa Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni.

(aff/cas)