Menentang Lagi Detik-detik Simoncelli Disebut ‘Jaga’ Rossi di Austria

Menentang Lagi Detik-detik Simoncelli Disebut 'Jaga' Rossi di Austria

Menentang Lagi Detik-detik Simoncelli Disebut ‘Jaga’ Rossi di Austria

Jakarta semrawut

Valentino Rossi yang luput dari maut di MotoGP Austria 2020 kembali ramai dibahas seiring klaim penampakan mendiang Marco Simoncelli, yang disebut menjaga The Doctor.

Klaim itu dilontarkan oleh Jakub Kornfeil, rider MotoE yang sebelum ini pernah membalap di kelas 125cc di dalam 2009-2011 dan berkecimpung di kelas Moto3 di kurun waktu 2012-2019.

Saat membahas insiden dalam balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring di 16 Agustus lalu, ia tetap betul Valentino Rossi ‘dijaga’ oleh kekuatan metafisika lewat kehadiran mendiang Marco Simoncelli di lintasan.

Insiden senggolan Johann Zarco dan Franco Morbidelli saat itu bikin motor keduanya ‘melayang’ melintasi gelanggang. Ada Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang nyaris kena gempuran motor-motor itu.

“Ada sesuatu yang sukar dijelaskan pada lintasan karena melibatkan sesuatu dalam dunia dan akhirat, ” ujar Jakub Kornfeil kepada media asal negaranya, Republik Ceko, sport. tn. nova. cz.

“Karena saat motor Morbidelli melayang dalam depan Valentino, wajah Marco Simoncelli bisa terlihat di hutan pada latar belakang. Aku memutar ulang (video insiden) berulang kali dan hal itu senantiasa membuatku terpana, ” katanya.

[Gambas:Video 20detik]

Marco Simoncelli sendiri sudah berpulang. Pria Italia yang dikenal berkawan mesra dengan Valentino Rossi itu menghembuskan nafas terakhirnya usai insiden pada sirkuit Sepang dalam MotoGP Malaysia 2011.

Jakub Kornfeil memberikan opini itu karena mengiakan melihat penampakan wajah Marco Simoncelli saat detik-detik Valentino Rossi nyaris kena hantam motor ‘terbang’. Tepatnya seperseratus detik saat Rossi nyaris kena sambar motor Morbidelli.

[Gambas:Twitter]

Carlo Pernat, pengamat populer MotoGP, ternyata juga sempat membuktikan hal serupa. Komentarnya dilansir GPOne. com edisi Italia pada tanggal 17 Agustus, atau sehari sesudah insiden MotoGP Austria.

“Marco Simoncelli menjaga Rossi dengan menghindarkan sepeda motor (Franco) Morbidelli. Simoncelli menjauhkan sepeda motor tersebut dari Rossi, ” kata Carlo Pernat.

Akun formal MotoGP di YouTube mendokumentasikan kejadian tersebut melalui beberapa angle. Dengan dirujuk Jakub Kornfeil soal Valentino Rossi sendiri ada di kira-kira menit ke 2: 00 dalam video ini:

[Gambas:Youtube]

MotoGP Austria 2020 Klaim penampakan wajah mendiang Marco Simoncelli yang melindungi Valentino Rossi. Foto: MotoGP via sport. tn. nova. cz Foto: MotoGP via sport. tn. nova. cz

(krs/raw)