Menghadap Start MotoGP 2020, Fabio Quartararo Terancam Sanksi

Menghadap Start MotoGP 2020, Fabio Quartararo Terancam Sanksi

Menghadap Start MotoGP 2020, Fabio Quartararo Terancam Sanksi

Le Castellet

Fabio Quartararo diduga membuat pelanggaran aturan komponen jelang bergulirnya MotoGP 2020. Rider Petronas Yamaha SRT itu terancam sanksi.

Dilansir Marca , Quartararo menggelar latihan di Gelanggang Paul Ricard dua pekan berserakan. Ia menunggangi motor Yamaha R1 dalam sesi itu.

Menurut laporan Motorsport , Quartararo menambahkan komponen ke motornya, yang sedianya dilarang digunakan di luar musim. Hal tersebut menjadi sorotan beberapa tim.

Imbasnya, Quartararo diminta pertanggungjawabannya terkait hal tersebut. Ada pandangan rider yang musim depan hendak pindah ke tim utama Yamaha tersebut menggunakannya tidak sengaja, karena juga sempat mengunggahnya ke jalan sosial.

Sanksi Quartararo sendiri diprediksi akan ringan, tidak memberatkannya. Selain Quartararo, rider asing yang diduga melanggar adalah Sergio Garcia Dols, pebalap Estella Galicia di Moto3.

MotoGP 2020 sendiri akan digelar pekan depan, setelah sempat tertunda akibat pandemi corona. Seri perdana akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Simak Video ” Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)