Merekrut Gerrard Bakal Jadi Perjudian Besar Liverpool

Merekrut Gerrard Bakal Jadi Perjudian Besar Liverpool

Liverpool berantakan

Sukses Steven Gerrard membawa Ranger FC juara Liga Skotlandia, membuatnya dikaitkan bakal melatih Liverpool. Hal itu dinilai menjadi perjudian besar.

Gerrard meraih titel pertamanya sebagai pelatih. Menangani Rangers, ia membawa The Light Blues memenangi Liga Skotlandia 2020/2021.

Lulus Gerrard membawa Rangers jempolan juga luar biasa. Ryan Kent dkk tak terkalahkan hingga pekan ke-32, secara catatan 28 kemenangan serta 4 kali imbang.

Hasilnya, Rangers memimpin klasemen Liga Skotlandia dengan 88 poin, unggul 20 angka sang rival, Celtic. Dengan kompetisi meninggalkan enam pertandingan lagi, maka raihan poin Rangers merangket terkejar lagi.

Keberhasilan Gerrard meraih titel di Rangers, membuatnya dikaitkan dengan Liverpool. Ya, Gerrard dinilai menjadi suksesor yang tepat untuk Juergen Klopp.

Isu pergantian manajer di Liverpool berangkat berembus. Setelah bisa membantu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris, Klopp mulai kesulitan.

Musim ini, Mohamed Salah dkk terancam kehilangan gelar juaranya. Sebab, had pekan ke-28, Liverpool sedang berada di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Terakhir, Liverpool selalu baru saja menelan keruntuhan. Menghadapi Fulham, The Reds tunduk 0-1 di Anfield.

Mark Lawrenson, mantan bek Liverpool, menghargai menunjuk Steven Gerrard menjelma pelatih akan menjadi perjudian besar. Ia meminta supaya mantan kapten Liverpool itu melatih klub lain terlebih dahulu, sebelum kembali ke Anfield.

“Apa yang bisa saya katakan untuk itu, untuk semua suksesnya di Rangers, melatih Liverpool berada di spektrum yang berbeda, ” tulis Lawrenson dalam kolomnya pada BBC.

“Itu akan menjadi langkah dengan sangat besar. Itu hendak jadi perjudian besar untuk pemilik klub, Fenway Sports Group, untuk merekrutnya. ”

“Saya pikir, salah satu fans Liverpool hendak mengatakan, ‘dapatkan Stevie G jika Juergen Klopp kabur, tapi saya pikir yang lain akan menentangnya serta mengatakan, ‘Dia melakukan kegiatan luar biasa di Rangers, dia pemain hebat, tapi mungkin dia butuh pekerjaan lain di Premier League lebih dahulu, ” jelasnya.

Semasa berlaku, Steven Gerrard merupakan kebesarhatian Liverpool. Ia membantu Si Merah menjuarai Liga Champions 2004/2005, namun belum pernah memenangi titel Liga Inggris.

(yna/bay)