MotoGP 2020: Bisa Gas Terus dalam Le Mans, Quartararo?

MotoGP 2020: Bisa Gas Terus dalam Le Mans, Quartararo?

MotoGP 2020: Bisa Gas Terus dalam Le Mans, Quartararo?

Jakarta porakporanda

Fabio Quartararo berhasil meraih pole position di MotoGP Prancis 2020. Bisakah Quartararo menang lagi?

Quartararo dalam balapan terakhir di MotoGP Catalunya tiga pekan lalu berhasil siap pemenang, sekaligus menyudahi puasa kemenangannya sejak di Andalusia.

Menguasai puncak klasemen MotoGP oleh sebab itu keuntungan tersendiri tentunya untuk Quartararo, karena dia bisa mengatur perlombaan saat ini. Tapi, patut diingat juga kalau musim ini sering menghadirkan kejutan terutama setelah absennya Marc Marquez.

Nah, buat balapan akhir pekan ini, Le Mans akan jadi tuan rumahnya, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Quartararo tentu bersemangat untuk bisa mengungguli balapan di rumahnya sendiri.

Musim lalu, Quartararo malang total setelah menyelesaikan balapan lebih cepat karena terjatuh. Maka daripada itu, Quartararo ingin membayar lunas kegagalannya tersebut.

Jalan Quartararo untuk menang pun terhormat besar karena dia merebut pole position pada sesi kualifikasi. Tempat mengungguli Jack Miller dan Danilo Petrucci.

Meski demikian, Quartararo harus mewaspadai Miller dan Petrucci. Apalagi ada Cal Crutchlow dan Maverick Vinales yang berpeluang untuk bisa menyodok ke parade terdepan.

Berikut bukti dan fakta terkait balapan MotoGP Prancis 2020 itu yang disajikan dalam infografis.

Infografis MotoGP Prancis 2020 Foto: Infografis detikSport

(mrp/rin)