MotoGP 2020: Kesan Pertama Alex Marquez Kurang Menggoda

MotoGP 2020: Kesan Pertama Alex Marquez Kurang Menggoda

MotoGP 2020: Kesan Pertama Alex Marquez Kurang Menggoda

Jakarta

Alex Marquez sudah menyelesaikan balapan debut di MotoGP 2020. Kesan perdana adik Marc Marquez itu beriringan Respsol Honda kurang menggoda.

Di MotoGP Spanyol 2020, Alex Marquez finis di kondisi ke-12. Dalam balapan di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, rider 24 tahun itu mengakhiri lomba dengan catatan waktu bertambah lambat 27, 350 detik dibanding pemenang.

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tang menjadi pemenangnya. Dia melahap 24 lap dengan durasi 41 menit 23, 796 detik.

Semenjak sesi latihan bebas, Alex Marquez memang tak maksimal. Pada pelajaran bebas pertama MotoGP Spanyol, eks pebalap Kalex itu ada di posisi ke-16 dengan catatan masa terbaik satu menit 38, 212 detik.

Pencapaian Alex Marquez di latihan bebas ke-2 juga belum membaik. Catatan periode pebalap nomot 73 itu bahkan lebih buruk dari sesi sebelumnya, satu menit 39, 604 detik.

Free practice III menjadi catatan terbaik Alex Marquez di Repsol Honda. Dia mengambil satu lap dengan torehan utama menit 37, 761 detik.

Dengan finis ke-12, Alex Marquez mampu meraih empat pokok. Catatan itu sudah mampu mendirikan Repsol Honda cukup puas. Menggunakan akun @HRC_MotoGP.

“Poin pada debutnya di MotoGP. Alex Marquez menyentuh garis finis pada posisi ke-12 dan sebagai teratas dari rookie lainnya, ” sekapur pernyataan HRC itu.

Dua rookie lainnya di MotoGP musim ini membela tim KTM. Brad Minder finis di gaya ke-14 hingga meraih 3 pokok. Sementara Iker Lecuona gagal sudah saat balapan menyisakan empat ronde lagi.

MotoGP akan lanjut di pekan depan. Alex Marquez akan menjadi andalan Repsol Honda dengan adanya kans Marc Marquez absen pada seri MotoGP Andalusia karena cedera yang dialami di MotoGP Spanyol.

Simak Video ” MotoGP 2020 Diyakini Start pada Spanyol Bulan Juli
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)