Pecco Bagnaia Terpincang-pincang, Kalahkan Rossi, Lalu Naik Podium

Pecco Bagnaia Terpincang-pincang, Kalahkan Rossi, Lalu Naik Podium

Pecco Bagnaia Terpincang-pincang, Kalahkan Rossi, Lalu Naik Podium

Misano

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tampil luar berpunya di MotoGP San Marino. Dalam kondisi kaki tidak fit, Bagnaia mengalahkan Valentino Rossi untuk naik podium. Wow!

Bagnaia yang memperkuat Pramac Ducati menjalani balapan MotoGP 2020 di gelanggang Misano Marco Simoncelli World Circuit, Minggu (13/9/2020) malam WIB, dengan kondisi tidak 100 persen segar.

Sebab, Bagnaia gres saja menjalani operasi patah tangkas kaki setelah kecelakaan di MotoGP Republik Ceko. Insiden itu membuatnya absen di dua balapan, Austria dan Styria.

Ketika diizinkan membalap lagi akhir pekan kemarin pun, Bagnaia masih harus ustaz terpincang-pincang menggunakan kruk. Dia tahu mengunggah foto di akun instagramnya, memakai kruk di arena gelanggang tiga hari sebelum balapan.

[Gambas:Instagram]

Nah, Bagnaia akhirnya lestari turun dan kemudian meraih awal di posisi keenam pada sesi kualifikasi. Start ini lebih molek ketimbang Andrea Dovizioso yang hanya start di posisi kesembilan.

Meski membalap dalam status tidak fit, Bagnaia malah hadir garang di atas lintasan. Pelan namun pasti, Bagnaia menyalip rival-rivalnya sebelum berhadapan dengan guru sekali lalu kompatriotnya Valentino Rossi.

Saat itu Bagnaia berada dalam posisi ketiga dan mampu menyusul Rossi di lap ke-21, pra akhirnya finis sebagai runner-up. Balapan yang betul-betul gila buat Bagnaia.

Bagi Francesco Bagnaia, podium perdana di kariernya tersebut tentu takkan dilupakan. Apalagi tempat mendapatkannya dengan susah payah, karena masih dalam pemulihan patah tulang dan mengalahkan Rossi.

“Saya baru memikirkan podium sesudah menyalip Valentino Rossi. Di bagian pemanasan pagi hari, saya terjaga ketika tahu betapa cepatnya aku, saya biasa kesulitan di sesi ini. Saya mulai yakin mampu tampil bagus saat balapan serta berada di depan, ” ujar Bagnaia seperti dikutip GPOne.

“Ketika saya sadar kaki baik-baik sekadar, saya mulai berusaha lebih membanting dan saya masih merasakan sensasi yang serupa seperti di Jerez, itu lebih mudah ketimbang perkiraan beta. Pekan lalu, saya tidak berpikir bisa mendapat podium, ” sambungnya.

Kini Francesco Bagnaia masih harus berjuang keras untuk bisa tampil konsisten di sisa musim MotoGP 2020. Sebab, Bagnaia saat ini berada di gaya ke-14 klasemen MotoGP dengan 29 poin.

Simak Video ” Apes! Sudah Salip Pak Tutor Rossi, Motor Bagnaia Malah Ngebul
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)