Pele ke Cristiano Ronaldo: Umpama Aku Bisa Memelukmu

Pele ke Cristiano Ronaldo: Umpama Aku Bisa Memelukmu

Jakarta

Cristiano Ronaldo mengukuhkan dirinya sudah melewati rekor gol Pele. Pele lantas menyerahkan respek tertinggi kepada Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick kala Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (14/3) malam WIB. Ronaldo mencetak tiga gol dalam waktu 32 menit.

Ketiga golnya juga dicetak dengan cara yang berbeda. Gol pertama dengan sundulan, gol kedua dengan sepakan kaki kanan via titik putih, dan gol ketiga lewat tembakan kaki kiri.

Cristiano Ronaldo bikin hat-trick yang sempurna (Getty Images/Enrico Locci)

Cristiano Ronaldo lewat Instagram pribadinya mem-posting rekor terbarunya. CR7 kini sudah mengoleksi 770 gol dan melewati rekor gol yang dipegang sebab Pele.

Ronaldo menulis pencapaiannya itu melalui kata-kata yang tersusun cantik. Ronaldo tetap membumi serta tetap memberi penghormatan tertinggi kepada Pele.

“Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya ialah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, saat ini saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini, ” tulisnya.

“Kekaguman saya yang wujud dan tanpa syarat buat mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa takzim yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan masa ke-20, membuat saya memperkirakan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Periode Sao Paulo, serta lulus tunggalnya untuk Tim Tentara Brasil, sebagai gol formal.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami mampu menghapus sejarah begitu sekadar sesuai dengan kemauan awak.

“Hari tersebut, saat saya mencapai 770 gol dalam karier cakap saya, kata-kata pertama kami langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, dengan dibesarkan tanpa mendengarkan rencana tentang permainannya, dan prestasinya.

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebesarhatian karena saya mengakui muncul saya di puncak daftar pencetak gol dunia, meninggalkan rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai budak dari Madeira.

[Gambas:Instagram]

Dalam postingan itu, Cristiano Ronaldo turut mem-mention akun Instagram Pele. Pele pun ikut mem-posting untuk memberikan komentarnya kepada Cristiano Ronaldo.

“Setiap kehidupan punya perjalanannya sendiri dan betapa indahnya penjelajahan Anda. Saya mengagumi Anda dan itu bukan spion lagi, ” tulisnya.

“Selamat atas pembagian rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari itu. Tapi saya tinggalkan menjepret ini untuk menghormati Kamu, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan dengan telah terjalin selama bertahun-tahun, ” tambahnya.

[Gambas:Instagram]

(aff/pur)