Perez: JPMorgan Masih Danai European Super League Kok

Perez: JPMorgan Masih Danai European Super League Kok

Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez membantah Perbankan JPMorgan mengakui dukungannya dari European Istimewa League. JPMorgan disebut hanya butuh waktu menelaah status saat ini.

Sebanyak 12 tim menggagas European Super League pangkal pekan lalu. Klub-klub daripada tiga liga top Eropa yang mendirikan kompetisi itu. Tapi, baru dua keadaan diumumkan, European Super League sudah ditangguhkan.

Penyebabnya adalah resistensi sejak banyak pihak yang memproduksi klub-klub mundur dan akhirnya hanya menyisakan Juventus serta AC Milan dari Italia, serta Real Madrid dan Barcelona dari Spanyol.

Ini tentu menerbitkan pertanyaan untuk banyak pihak, sebetulnya seserius apa European Super League tersebut? Makin kompetisi itu kabarnya mendapat pendanaan lebih dari Rp 60 T dari JPMorgan Chase & Co, manusia besar perbankan asal Amerika Serikat.

Bahkan setelah gonjang-ganjing European Super League, JPMorgan seperti mengisyaratkan buat menarik dukungan dari sana. Tapi, Perez selaku inisiator liga super tersebut membantah.

Menurut Perez, JPMorgan hanya butuh periode untuk mempelajari lebih di European Super League dengan segala pro-kontranya. Sebab European Super League dianggap sedang jadi jalan terbaik menutup persoalan keuangan klub pada tengah pandemi virus corona.

“(JPMorgan mundur) tidak benar, mereka juga belum mundur sama sekadar kok. Mereka cuma butuh waktu merefleksikan diri, kaya 12 klub lainnya, ” ujar Perez seperti dikutip USA Today.

“Jika ada sesuatu yang harus diubah, maka itu hendak berubah. Tapi Super League adalah proyek terbaik dengan menurut kami bisa dijalankan. ” sambungnya.

(mrp/pur)