Real Madrid Vs Chelsea: El Real Bagus Saat Melayani Klub Inggris

Real Madrid Vs Chelsea: El Real Bagus Saat Melayani Klub Inggris

Jakarta

Real Madrid menjamu Chelsea dalam leg 1 semifinal Perserikatan Champions 2021. El Real mempunyai rekor yang oke saat melawan klub Inggris di kandang.

Madrid vs Chelsea digelar di Alfredo Di Stefano Stadium, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Ini menjadi beradu ke-19 tim Ibukota Spanyol itu dengan klub Inggris.

Dalam 18 pertandingan sebelumnya, Madrid berkecukupan 9 kali menang. Sebanyak 6 laga Madrid asing melawan tim Inggris selesai imbang, 3 lainnya menelan kekalahan.

Kemenangan terakhir atas konsorsium Inggris didapat saat melawan Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions musim tersebut. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menang dengan skor akir 3-1.

Vinicius Junior membukukan perut gol dalam laga itu. Satu gol Madrid lain tercatat atas nama Marco Asensio.

Kemajuan terbesar Madrid atas persatuan Inggris marginnya 4 gol. Los Blancos menang 5-1 atas Derby County dalam ajang kompetisi Eropa pada 1975.

Sekadar lagi Madrid menang secara banyak gol saat menjamu Tottenham Hotspur di putaran perempatfinal Liga Champions 2010/2011. Madrid menang 4-0 untuk The Lilywhites berkat gol Emmanuel Adebayor (2 gol), Angel Di Maria, dan Cristiano Ronaldo.

Di kompetisi Eropa, Madrid baru 3 kali bertandang dengan Chelsea. Hasilnya, Madrid belum pernah menang dari tim London barat. Era ini, Chelsea tercatat 2 kali menang atas Madrid dan 1 kali imbang saat melawan The Blues.

Madrid pula sedang oke saat menjalani laga kandang di Asosiasi Champions kali musim ini. Dalam empat pertandingan, mereka selalu memetik kemenangan. Inter Milan, Borussia Moenchengladbach, & Atalanta yang berhasil ditumbangkan Madrid selain Liverpool.

(cas/bay)