Rekor! Ronaldo Jadi yang Prima Lakukan Ini Usai Hancur Gawang Spezia

Rekor! Ronaldo Jadi yang Prima Lakukan Ini Usai Hancur Gawang Spezia

Turin kacau

Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus menang atas Spezia pada lanjutan Liga Italia. Menggunakan satu gol itu, Ronaldo mengukir sebuah rekor.

Laga Juventus vs Spezia di Allianz Periode, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh majikan rumah. Bianconeri menang telak dengan skor 3-0.

Ronaldo menyumbang mulia gol dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Portugal tersebut mencetak gol ketiga Juventus pada menit ke-89 buat memantapkan kemenangan timnya.

Gol tersebut berbuah rekor untuk Ronaldo. Dilansir Opta , Ronaldo kini terekam sebagai pemain pertama yang mencetak 20+ gol pada 12 musim terakhir dengan beruntun di lima liga top Eropa.

Pada musim 2020/2021 itu, bintang asal Portugal itu sudah mengemas 20 gol dari 21 kali penampilan di Liga Italia. Tempat memuncaki daftar top skor, mengungguli Romelu Lukaku (Inter Milan) yang ada dalam urutan kedua dengan 18 gol.

Perlawanan melawan Spezia juga jadi tonggak sejarah untuk Cristiano Ronaldo. Itu adalah pertandingannya yang ke-600 di level klub.

Bersama-sama Juventus, Cristiano Ronaldo telah tampil 119 kali di semua kompetisi sejak gabung klub pada 2018. Sejak saat itu, dia sudah menyumbang 92 gol & dua gelar scudetto.

Berkat kemenangan atas Spezia, Juventus makin mantap di tiga besar klasemen Liga Italia. Pasukan Andrea Pirlo itu ada pada peringkat ketiga dengan 49 poin dari 24 pertandingan.

(nds/rin)