Rooney Memohon ke Timnas Inggris untuk Bawa Jamie Vardy

Rooney Memohon ke Timnas Inggris untuk Bawa Jamie Vardy

London

Wayne Rooney berharap Timnas Inggris memasukkan nama Jamie Vardy untuk ke Piala Eropa 2020. Rooney percaya, Vardy bisa oleh karena itu pembeda.

Tim nasional Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate sudah melansir skuad bayangan untuk hadir pada Piala Eropa 2020. Nama-nama pemain top meresap dalam daftar.

Khusus di lini serang, ada para penyerang tengah yang berbahaya dan tersedia juga yang masih muda. Mereka adalah Harry Kane, yang masih muda Ollie Watkins dan Dominic Calvert-Lewin.

Wayne Rooney, eks penyerang Timnas Inggris menyampaikan pendapatnya soal skuad bayangan Timnas Inggris tersebut. Rooney berharap, Southgate mampu membawa satu nama yang tidak ada di pada skuad bayangannya, yakni Jamie Vardy.

“Satu orang yang saya harap ada di skuad Gareth Southgate adalah Jamie Vardy, ” kata Rooney sesuai dilansir dari The Sun.

“Saya akan mencobanya untuk membicarakan hal itu, ” lanjutnya.

Leicester's Jamie Vardy chases the ball during the English Premier League soccer match between Leicester City and Southampton at the King Power Stadium in Leicester, England, Saturday, Jan. 16, 2021. (Tim Keeton/Pool via AP) Jamie Vardy yang tetap tajam beriringan Leicester City (AP/Tim Keeton)

Jamie Vardy merupakan penyerang veteran di Leicester City. Baik sudah berusia 34, penguasaan mencetak golnya tidak kendur.

Musim 2020/2021 kemarin, Vardy masih sanggup mencetak 15 gol plus sembilan assist dari 34 laga di Liga Inggris. Bahkan dalam tujuh musim terakhir, jumlah golnya tetap mencapai angka dua digit di liga dan dua musim lalu pernah menyerang gelar top skor.

Bagi Wayne Rooney, Jamie Vardy merupakan penyerbu tengah terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Vardy dinilai lengkap, punya kemajuan lari yang oke & penyelesaian akhir yang sampai.

“Saya cakap orang-orang akan kaget secara pendapat saya ini. Tapi, saya hanya memberikan kesimpulan yang jujur, ” tutupnya.

LONDON, ENGLAND - JUNE 02: Wayne Rooney (L) and Jamie Vardy (R) of England speak during the international friendly match between England and Portugal at Wembley Stadium on June 2, 2016 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Wayne Rooney dan Jamie Vardy, pernah main menyerempakkan di Timnas Inggris (Getty Images/Shaun Botterill)

(aff/rin)