Rossi: Quartararo Tidak Tertekan kok

Rossi: Quartararo Tidak Tertekan kok

Rossi: Quartararo Tidak Tertekan kok

Jakarta

Usai sempat menjanjikan pada awal musim, Fabio Quartararo akhirnya meredup. Menurut Valentino Rossi, perkara Quartararo cenderung disebabkan oleh motornya.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu menciptakan start cakap dengan memenangi dua seri baru di Jerez. Dominasi Quartararo makin ditegaskan dengan merebut pole dalam masing-masing balapan.

Alhasil, mantan Rooke of the Year tersebut mulai digadang-gadang sebagai salah utama kandidat serius juara MotoGP 2020, mumpung Marc Marquez absen lama akibat cedera. Namun toh Quartararo gagal konsisten, setidaknya hingga kemuliaan kelima.

Berturut-turut Quartararo finis ketujuh di Brno, kemudian sudah kedelapan dan ke-13 dalam besar balapan di Red Bull Gelang-gelang. Rangkaian hasil kurang sip tersebut memang masih menempatkan Quartararo di puncak klasemen MotoGP dengan 70 poin, tapi posisinya diancam Andrea Dovizioso (67), dan Jack Miller (56).

“Aku tidak tahu apakah Quartararo merasakan tekanannya, tapi kurasa dia menderita lantaran masalah teknis motor kami, ” ungkap Rossi dilansir Speedweek.

“Dia impresif di Jerez, seperti selama ini sama di sepanjang kariernya, motornya berfungsi dengan baik & dia menang dua kali. Akan tetapi ketika Anda memaksakan motornya maka akan sedikit lebih sulit. Menurutku sih, masalah dia lebih sebab masalah teknis. ”

Sementara itu Rossi baru sekali finis podium, di Andalusia, lalu menghasilkan 29 poin dalam tiga balapan terakhir. Pebalap Yamaha itu akan mencoba naik podium keduanya di musim ini di Misano.

“Kuharap motor kami akan tampil dengan baik dalam lintasan-lintasan berikutnya seperti di Misano, di mana kami kompetitif di tahun lalu. Kami mengharapkan dengan terbaik, ” cetus Valentino Rossi.

(rin/krs)