Rossi Ungkap Sisi Positif di MotoGP 2020

Rossi Ungkap Sisi Positif di MotoGP 2020

Rossi Ungkap Sisi Positif di MotoGP 2020

Portimao

Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengalami serangkaian kemalangan di MotoGP 2020. Namun, Rossi mengungkapkan musim ini masih meninggalkan sisi positif untuk dia.

Rossi hanya enam kali mereguk angka dari 13 seimbang yang sudah dilewati. Pencapaian ulung juara dunia sembilan kali tersebut cuma sekali naik podium sesudah finis ketiga di MotoGP Andalusia.

Adapun ketidakmujuran dengan diterima Rossi di sepanjang tarikh ini. Dimulai dari masalah elektronik di motornya yang memaksa dia retired di putaran-putaran awal cahaya pertama, kemudian Rossi tiga kala beruntun crash sehingga retired dalam Emilia Romagna, Catalunya, dan Le Mans.

Setelahnya Rossi terserang virus corona yang memaksa dia melewatkan dua seri di Aragon dan Teruel. Setelah comeback, pebalap berusia 41 tahun itu retired untuk kelima kalinya setelah masalahnya mengalami kendala teknis.

Namun demikian, Valentino Rossi toh tidak merasa musim ini dirinya sial melulu. Ada sisi pasti yang diterimanya.

“Aku terkadang cepat, ” ungkap Rossi kepada Sky Sport yang dilansir GPOne. “Aku telah menunjukkan daya saing yang bagus dan di atas semuanya, ini tidak seperti tahun semrawut ketika aku kerap mendapatkan urusan serupa, kami telah mengatasi kurang hal. ”

“Ini adalah sebuah tahun yang sangat sulit karena di beberapa pasal, aku membuat sejumlah kesalahan kemudian di lain perkara aku tidak beruntung. Aku memiliki beberapa perkara dengan motor, kemudian aku terkena Covid, jadi hal-hal semacam itu terjadi. Aku akan senang jikalau tidak terkena Covid, ” tambahan dia.

MotoGP Portugal di Portimao malam ini (22/11/2020) akan menandai aksi terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Pada musim depan Rossi mau membela Petronas SRT.

(rin/raw)