Sergio Ramos Sudah 180 Caps, Cuma Kalah dari Pemeran Ini

Sergio Ramos Sudah 180 Caps, Cuma Kalah dari Pemeran Ini

Sevilla

Sergio Ramos sah mencatatkan penampilan ke-180 bergabung Timnas Spanyol. Di negeri, Ramos cuma kalah dari pemain ini.

Ramos kembali jadi persediaan saat Spanyol berlaga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Kosovo, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Ini jadi kali kedua Ramos mengalaminya, setelah menghadapi Georgia akhir pekan kemarin.

Ramos memang segar pulih dari cedera lutut sehingga pelatih Luis Enrique tak mau mengambil risiko, yang bisa membuat kondisinya makin parah. Nah, pada laga kontra Kosovo, Ramos baru main di menit ke-86 menggantikan Eric Garcia.

Saat tersebut Spanyol sudah unggul 3-1 berkat gol-gol Dani Olmo, Ferran Torres, dan Gerard Moreno, setelah Kosovo tahu memangkas skor lewat Gede Halimi. Spanyol nyaman di puncak klasemen Grup B dengan tujuh poin daripada tiga laga.

Meski cuma main sekitar 4-5 menit, Ramos setidanya dapat keringat sekaligus memperbaiki kondisi lutut. Selain itu Ramos juga membukukan pengejawantahan ke-180 bersama Timnas Spanyol.

Menurut rencana Sefutbol. Ramos berhasil meninggalkan catatan 179 caps milik pemain Oman, Mubarak Ahmed, sekaligus jadi pemain dengan caps terbanyak kedua pada dunia. Ramos pertama kala main untuk Spanyol pada 2005 saat menghadapi China.

[Gambas:Twitter]

Setelah itu, Ramos melalui tujuh turnamen berbeda, empat Piala Dunia dan tiga Beker Eropa, dengan torehan tiga trofi mayor. Ramos total sudah mengoleksi 23 gol sekaligus masuk di 10 besar top scorer Spanyol.

Kini Ramos cuma butuh empat pertarungan untuk melewati rekor gelandang Mesir Ahmed Hassan secara 184 caps sedari 1995 hingga 2012. Satu-satunya pemeran aktif yang masih mampu mendekatinya adalah Gianluigi Buffon dengan 176 caps, akan tetapi sayangnya sudah pensiun daripada Timnas Italia.

Kira-kira kapan Sergio Ramos memecahkannya? Kita tunggu selalu.

(mrp/yna)