Soal Rival, Quartararo: Dovizioso Lebih Bala ketimbang Vinales

Soal Rival, Quartararo: Dovizioso Lebih Bala ketimbang Vinales

Soal Rival, Quartararo: Dovizioso Lebih Bala ketimbang Vinales

Spielberg

Fabio Quartararo jadi salah satu pengikut juara MotoGP 2020. Membahas lawan Quartararo, Andrea Dovizioso dianggap bertambah mengancam ketimbang Maverick Vinales.

Rider Petronas SRT itu muncul sebagai pesaing serius pada perburuan gelar juara di musim ini yang lebih terbuka sebab absennya Marc Marquez. Akibat bencana di seri Jerez, si juara bertahan terpaksa melewatkan empat balapan berikutnya sehingga diprediksi baru akan comeback di Misano, September mendatang.

Dengan situasi demikian, Marquez dipandang akan sulit melacak perolehan rival-rivalnya apalagi MotoGP 2020 cuma akan menggelar 14 balapan saja.

Saat ini Fabio Quartararo memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 67 poin. Pebalap Prancis itu dibayangi Andrea Dovizioso (56), dan Maverick Vinales (48) di posisi bawahnya.

Andrea Dovizioso melesat ke dua besar usai tampil sebagai pemenang di MotoGP Austria pada simpulan pekan lalu. Quartararo meyakini pebalap Ducati itu merupakan rival dengan lebih berbahaya untuk dia daripada Maverick Vinales.

“Tentu saja, Marc [Marquez] akan menjadi kandidat terkuat [ketika dia kembali balapan dari cedera], tapi sekarang kulihat Dovi lebih dari Maverick sebagai seorang kandidat juara karena kita terang Dovi punya banyak pengalaman, ” Quartararo mengungkapkan di Autosport.

“Dia tahu bagaimana bertarung, tekanannya. Selalu, dia punya motor yang kira-kira sedikit mudah ditunggangi untuk berciuman di putaran-putaran terakhir. ”

“Jadi, aku melihat Dovi itu kandidat yang lebih dari Maverick karena Maverick aku cakap kalau sesuatu terjadi kami memiliki motor yang kurang lebih sebanding. Jadi aku tahu aku mampu bertarung [dengan dia], ” imbuh Fabio Quartararo.

(rin/krs)