Suruhan Rossi Tatap MotoGP Styria Sudah Crash Hebat Pekan Lalu

Suruhan Rossi Tatap MotoGP Styria Sudah Crash Hebat Pekan Lalu

Suruhan Rossi Tatap MotoGP Styria Sudah Crash Hebat Pekan Lalu

Jakarta

MotoGP 2020 akan mementaskan seri kelima. Menatap MotoGP Styria, Valentino Rossi, menitip pesan sudah ada crash hebat akhir pekan lalu.

MotoGP Styria juga dihelat di Red Bull Ring. Balapannya akan digelar, Minggu (23/8/2020) malam WIB.

Pada MotoGP Austria, ada penuh pebalap yang crash. Alex Rins, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Johann Zarco deretannya.

Crash paling parah di MotoGP Austria yang melibatkan Morbidelli dan Zarco. Di tikungan ke-3 saat balapan menyisakan 20 ronde lagi, Morbidelli menghantam Zarco di tikungan hingga motor keduanya melayang dan hancur.

Besar rider Monster Energy Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, nyaris terhantam puing motor. Tapi, keduanya alhasil selamat.

Menjelang MotoGP Styria, Valentino Rossi pun menitip pesan agar balapan yang kemudian tak banyak crash lagi.

“Balapan akhir pekan berserakan sungguh menakutkan. Pada akhirnya, seluruh pebalap baik-baik saja dan tersebut yang utama. Tapi, ada penuh pelajaran dari kejadian ini buat kami semua terutama untuk para-para rider, ” kata Rossi pada GP One.

“Kami semua bersenang-senang di trek buat berusaha finis di depan. Kami semua menikmati balapan, tapi pada akhirnya keselamatan anda sendiri serta juga pebalap lain itu bertambah penting dibandingkan memperbaiki posisi, ” dia menambahkan.

Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha paling bagus di MotoGP Austria simpulan pekan lalu. Dia finis kelima. Sementara itu, Fabio Quartararo menempati urutan kedelapan, dan Maverick Vinales di posisi ke-10. Padahal, Vinales ada di urutan pertama era start.

Simak Video ” Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)