Tersedia Griezmann, Barca seperti Main 10 Orang

Tersedia Griezmann, Barca seperti Main 10 Orang

Barcelona awut-awutan

Kritik teristimewa untuk Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu dianggap tidak berkontribusi apapun serta membuat Barcelona seperti berlaku dengan 10 orang.

Griezmann kembali dalam periode buruknya di Barcelona. Sempat tampil produktif pada awal tahun, keran gol Griezmann mandek lagi, sesudah tak mencetak gol sejak 3 Februari lalu.

Itu artinya Griezmann melewati 10 pertandingan tanpa bikin gol dan saja mendonasikan tiga assist. Kali terakhir Griezmann bikin gol adalah saat dua kali membobol gawang Granad pada perempatfinal Copa del Rey.

Jelas kondisi ini mengkhawatirkan mengingat Barcelona lagi-lagi harus berdasar pada Lionel Messi, yang untungnya malah tampil pandai dengan bikin lebih dari 10 gol di pokok tahun.

Ironisnya Griezmann selalu mendapat kepercayaan sebagai starter, termasuk saat Barcelona disingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Hal tersebut membuat penyerang asal Prancis itu kembali dalam pancaran.

Menurut bekas penyerang Barcelona 1990 mematok 1997, Hristo Stoickhov, kehadiran Griezmann di dalam awak tidak berdampak apapun. Malah Barcelona seperti bermain secara 10 orang, karena nihil kontribusi dari pemain 29 tahun itu.

“Setiap Griezmann bermain, Barcelona seperti bermain dengan 10 orang. Jika mereka mau berpikir untuk jangka panjang, maka mereka harus menjualnya. Trincao dan Braithwaite harus ada dalam tim. Griezmann ngapain coba di kian?, ” ujar Stoickhov sesuai dikutip El Mundo Deportivo.

Dengan Barcelona menyisakan LaLiga dan Copa del Rey sebagai ajang untuk meraih trofi, bisakah Antoine Griezmann mewujudkannya?

(mrp/raw)