Tim Satelit Ducati Ingin Bawa Muda Valentino Rossi ke MotoGP 2021

Tim Satelit Ducati Ingin Bawa Muda Valentino Rossi ke MotoGP 2021

Tim Satelit Ducati Ingin Bawa Muda Valentino Rossi ke MotoGP 2021

Jakarta

Awak satelit Ducati, Pramac Racing, berminat merekrut Luca Marini untuk MotoGP musim depan. Adik Valentino Rossi itu berpeluang masuk andai Francesco Bagnaia ditarik ke tim istimewa Ducati musim depan.

Di MotoGP 2020, Pramac diwakili oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Namun musim depan, Miller akan membalap bersama tim pokok Ducati, menggantikan Danilo Petrucci yang akan hijrah ke KTM.

Nah, slot pebalap pada tim utama Ducati untuk MotoGP 2021 sejauh ini belum terisi sepenuhnya. Andrea Dovizioso diketahui belum sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Marini saat membalap di Moto2 bersama tim hak kakaknya, Valentino Rossi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Oleh karena itu, tersedia kemungkinan Ducati akan mempromosikan Bagnaia ke tim utama andai persetujuan Dovizioso tidak lanjut. Kalau sudah begitu, posisi pebalap Pramac hendak lowong.

Di sinilah potensi Marini masuk. Ia dianggap sudah matang untuk naik kelas ke MotoGP.

“Luca Marini seorang rider yang berpengalaman. Dia juga sudah menunjukkan dirinya sebagai pabalap jagoan, meski performanya masih naik turun, ” cakap Manajer Pramac Racing Francesco Guidotti, seperti dikutip Motorsport Total.

“Saya pikir dia juga sudah matang untuk berpindah ke MotoGP. Enea Bastianini juga hadir bagus, tapi dia masih perlu mendapat banyak pengalaman di Moto2. ”

“Marini saat ini terlihat sebagai pebalap yang komplet. Tapi mungkin segalanya mampu berubah dalam tiga balapan ke depan. Kami bisa menunggu sebab kami bisa menawarkan motor dengan menarik bagi pebalap rookie maupun yang berpengalaman, ” jelasnya.

Marini saat ini membalap di Moto2 bersama SKY Racing Team VR46, tim milik Rossi. Bagnaia diketahui juga berasal daripada tim tersebut, dan dibawa naik ke MotoGP usai menjadi pendekar dunia Moto2 2018.

Manajer Ducati Davide Tardozzi sebelumnya menyebut bahwa siapa rekan Miller di tim utama Ducati buat musim depan akan ditentukan setelah menyelesaikan tiga seri MotoGP 2020 di bulan Agustus. Peluang Marini ke MotoGP musim depan diperkirakan baru jelas setelah kepastian tersebut.

Selain Marini, Pramac dikabarkan juga mengincar pebalap Moto2 lainnya, Jorge Martin.

Simak Video ” Apes! Sudah Sodok Pak Guru Rossi, Motor Bagnaia Malah Ngebul
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)