Umpama Balapan Lagi, Lorenzo Cuma Mau ke Yamaha atau Ducati

Umpama Balapan Lagi, Lorenzo Cuma Mau ke Yamaha atau Ducati

Umpama Balapan Lagi, Lorenzo Cuma Mau ke Yamaha atau Ducati

Jakarta

Jorge Lorenzo tidak menutup kemungkinan untuk kembali beradu cepat di lintasan MotoGP. Meski begitu, dia hanya ingin bergabung ke Yamaha atau Ducati.

Lorenzo memutuskan gantung helm pada akhir musim MotoGP 2019. Cedera yang berkepanjangan menjadi salah satu faktor utama mantan juara dunia lima kali tersebut mengakhiri karier balapannya.

Saat ini, mantan rider pokok Spanyol itu melanjutkan kariernya sebagai pebalap penguji Yamaha. Walau sudah pensiun, Lorenzo diisukan tetap diminati beberapa tim yang membujuknya buat comeback ke dunia balapan.

Salah satu yang dilaporkan berminat secara Lorenzo adalah Ducati. Tim pokok Italia itu mempertimbangkan Lorenzo sebagai salah satu opsi, andai kontrak Andrea Dovizioso gagal diperpanjang.

Terkait isu tersebut, Lorenzo membantah telah didekati Ducati dan meminta jika dirinya hanya berhubungan bagus dengan bos Ducati, Luigi Dall’Igna. Kendati demikian, dia juga mengaku kalau dirinya tak menolak bagi membalap lagi andai mendapat kesempatan dan tawaran yang tepat.

“Saya tak bisa mengutarakan kalau saya tidak kangen dengan perasaan saat menjadi pemenang serta merayakannya dengan tim. Jadi kalau ada kesempatan membalap lagi pada kejuaraan dunia, saya akan memedulikan tawaran itu dan menganalisanya karena kemenangan lah yang mendorong saya, ” kata Lorenzo, dikutip sejak Speedweek .

“Saya harus mempertimbangkan jalan ini dengan hati-hati karena aku rasa di umur ke-33 tahun ini, saya masih bisa meraih kemenangan dengan kendaraan yang tepat. Sampai saat ini belum tersedia tawaran, sehingga saya belum memikirkannya, ” dia menambahkan.

“Namun jika nantinya tawaran tersebut datang, saya pasti akan mendengarnya. Untuk mendapatkan material yang benar buat menjadi pemenang, hanya tersedia dua opsi yang akan aku pilih: Tim pabrikan Yamaha, yang mana saya pernah balapan dalam sana, serta Ducati, “.

“Meski begitu, jika alhasil tidak memungkinkan saya buat comeback, saya akan tetap bahagia dengan hidup saya, ” demikian prawacana Lorenzo.

kerajaan

Simak Video ” GP Maya Inggris: Debut Mengesankan Lorenzo, Tepat Juara
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)