Valentino Rossi Tak Keberatan Diasapi ‘Ular-ular’ Peliharaan

Valentino Rossi Tak Keberatan Diasapi 'Ular-ular' Peliharaan

Valentino Rossi Tak Keberatan Diasapi ‘Ular-ular’ Peliharaan

Tavullia

Valentino Rossi beberapa kali diasapi anak-anak didiknya dalam balapan MotoGP 2020. The Doctor tak masalah masa dirinya kalah dari ‘ular-ular’ peliharaannya.

Rossi diketahui me pebalap-pebalap belia melalui akedemi miliknya sendiri, VR46 Academy. Dua budak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, bahkan sudah makan kelas utama MotoGP.

Pada beberapa race MotoGP 2020, Rossi menyelesaikan balapan di perempuan murid-muridnya. Morbidelli dan Bagnaia bahkan berhasil merebut podium pertama & kedua dalam seri MotoGP San Marino, sementara mentornya harus lega di posisi keempat.

Valentino Rossi bareng perut ‘ular’ peliharaannya, Franco Morbidelli serta Francesco Bagnaia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Pencapaian tersebut menjadi sejarah bagi VR46 Academy karena untuk baru kalinya mereka mampu menghasilkan pemimpin di MotoGP. Valentino Rossi pun bangga bukan main dengan hasil anak-anak didiknya itu, yang disebutnya sebagai ‘ular-ular’ peliharaan.

Juara dunia sembilan kali tersebut mengaku tidak keberatan jika nantinya Morbidelli dan Bagnaia terus-menerus mengalahkannya di lintasan. Hal tersebut menjadi kepuasan bagi dirinya selaku mentor yang telah mendidik mereka.

“Saya pikir saya lebih suka bertarung dengan Pecco serta Franco meski terkadang harus tersisih – atau saya berharap situasi sebaliknya juga di beberapa jalan – ketimbang dengan rider yang lain, ” kata Rossi dilansir daripada Speedweek .

“Kami semua memiliki ikatan yang baik dan semua orang memberikan penampilan maksimalnya. Kami seluruh berteman di luar trek, tetapi semua orang melakukan apa dengan diinginkannya di lintasan, ” sambungnya.

“Meski begitu, ini semua sangat baik. Hal itu menjadi kepuasan besar buat saya, ” pungkas Rossi.

Valentino Rossi dan para ‘ular’ peliharaannya akan kembali beradu cepat di lintasan pada seri MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020). Balapan kesempatan ini disiarkan langsung Trans7 dan detikSport berangkat pukul 20. 00 WIB.

(bay/krs)