Yamaha Kena Sanksi Pengurangan Poin, Quartararo Bilang Begini

Yamaha Kena Sanksi Pengurangan Poin, Quartararo Bilang Begini

Yamaha Kena Sanksi Pengurangan Poin, Quartararo Bilang Begini

Valencia

Yamaha mendapat sanksi pengurangan poin dalam MotoGP 2020. Fabio Quartararo menimbrung angkat bicara terkait hukuman tersebut. Apa katanya?

Pengusaha Yamaha dikenai sanksi oleh FIM MotoGP Stewards lantaran melanggar regulasi. Pabrikan asal Jepang itu diketahui menggunakan komponen ilegal saat cahaya pertama musim ini, MotoGP Spanyol.

Yamaha dilaporkan menggunakan katup yang tak sesuai secara aturan homologasi mesin yang ditetapkan MotoGP sebelum musim kejuaraan digelar. Akibatnya, Yamaha terkena hukuman pengurangan 50 poin di papan klasemen konstruktor.

[Gambas:Twitter]

Dua tim dengan berada di bawah Yamaha selalu ikut dijatuhi sanksi. Tim Monster Energy Yamaha terkena pengurangan 20 poin, sementara Petronas Yamaha dikurangi 30 poin.

Keputusan FIM mengurangi poin Yamaha serta tim-timya itu mendapat respons dari rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Pemenang MotoGP Spanyol 2020 tersebut ikhlas menerima sanksi yang dijatuhkan kepada timnya.

Azab kepada Yamaha juga tak menekan kepuasan yang didapatkan Quartararo semasa bergabung di tim satelit Tala. El Diablo puas dengan motor YZR-M1 yang digunakannya untuk bertarung di lintasan.

“FIM memutuskan seperti itu dan aku tidak bisa mengubahnya, kami harus menerimanya seperti itu. Saya fokus buat terus menggeber motor, ” cakap Quartararo, dilansir dari Speedweek .

“Saya senang dengan Yamaha karena Maverick telah memenangkan satu balapan tarikh ini, Franco menjuarai dua race, sementara saya sudah tiga kali podium pertama. Saya senang dengan motornya, mereka memberikan segalanya serta begitu pula saya, ” dia menambahkan.

“Meskipun beta memiliki beberapa masalah, saya mampu merayakan kemenangan MotoGP pertama aku bersama Yamaha dan tahun itu sangat bagus sejauh ini. Tak peduli dengan apa yang berlaku baru-baru ini, saya sangat besar dengan apa yang telah kami capai, ” demikian kata Fabio Quartararo perihal sanksi yang didapatkan Yamaha.

Simak Video ” Sah! Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)